Dipanggil TC Timnas Indonesia, Osas Saha Siap Bayar Kepercayaan McMenemy

Penulis: Dayat Huri
Kamis 15 Agu 2019, 22:00 WIB
Dipanggil TC Timnas Indonesia, Osas Saha Siap Bayar Kepercayaan McMenemy

Osas Saha/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Masuknya nama Osas Saha dalam daftar 24 pemain yang dipanggil Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk pemusatan latihan (TC) jelang tampil pada kualifikasi Piala Dunia 2024 tak hanya mengejutkan bagi sebagian besar pecinta sepak bola tanah air, hal yang sama juga dirasakan penyerang naturalisasi yang kini memperkuat Tira Persikabo itu.

Pemanggilan ke timnas Indonesia tersebut adalah kali pertama bagi penyerang 32 tahun itu semenjak dirinya resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Performa Osas Saha bersama Tira Persikabo musim ini memang cukup baik. Pemain yang musim lalu ikut membantu Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 tercatat sudah tampil dalam 12 pertandingan dengan sumbangsih lima gol dan empat assist. Dia memiliki peran cukup besar atas keberhasilan tim asuhan Rahmad Darmawan itu tetap duduk di puncak klasemen sementara.

Menanggapi pemanggilan dirinya untuk ikut TC bersama timnas Indonesia, Osas Saha mengaku sempat terkejut karena tidak menyangka kalau dirinya akan dilirik Simon McMenemy.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya kepada pelatih, yang sudah percaya kepada saya. Saya janji akan tampil all-out, semoga saya bisa memberikan yang terbaik," jelas Osas seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Sebenarnya tidak (menyangka), tapi bagi Tuhan tidak ada yang tidak mungkin. Waktu membela klub di Indonesia bisa membanggakan klub yang saya bela, dan hari ini bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Osas menepikan persaingan di sektor depan timnas yang dihuni pemain gaek Alberto Goncalves dan Ferdinand Sinaga. Ia juga antusias untuk mengikuti latihan perdana guna mendalami gaya melatih Simon.

"Kita tidak ada persaingan karena kita berada dalam satu negara. Jadi kita semua adalah satu. Jadi siapapun yang main kita semua satu, tidak ada lawan atau bersaing," imbuh Osas.

"Ya nanti kita ikuti instruksi dia (Simon), bagaimana dia melatih," ujar pemain berusia 32 tahun tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Osas Saha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-tc-timnas-indonesia-osas-saha-siap-bayar-kepercayaan-mcmenemy
1910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini