Diogo Costa Masuk Daftar Belanja Real Madrid di Musim Panas

Penulis: Demos Why
Sabtu 23 Mar 2024, 17:30 WIB
Diogo Costa.

Diogo Costa. (Foto: Diego Souto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Real Madrid dikabarkan telah memasukkan nama penjaga gawang FC Porto, Diogo Costa ke dalam daftar belanja mereka di musim panas tahun ini.

Dilansir dari Fichajes, Real Madrid tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan penjaga gawang milik FC Porto, Diogo Costa, pada jendela transfer musim panas tahun ini. Langkah ini diambil oleh klub setelah Thibaut Courtois kembali mengalami cedera saat berlatih.

Los Blancos meragukan kebugaran kiper asal Belgia tersebut dalam jangka panjang. Jadi, mereka ingin mendatangkan seseorang yang dapat bersaing untuk mendapatkan posisi utama, bukannya seorang pemain pengganti. Klub Premier League, Chelsea, juga telah menunjukkan ketertarikan mereka pada Costa.

Costa harus bekerja keras dan membuktikan diri sebelum mendapatkan kesempatan di tim senior. Namun, begitu ia mendapatkan kesempatan, ia meraihnya dengan kedua tangannya dan tidak membiarkannya lepas. Dia telah muncul sebagai penjaga gawang pilihan pertama Porto selama beberapa musim terakhir.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil solid di bawah mistar gawang klub asal Portugal tersebut. Dia telah tampil dalam 37 pertandingan musim ini, dengan mencatatkan 14 clean sheet. Ia memiliki refleks yang cepat dan tangan yang kuat untuk mencegah tendangan keras masuk ke dalam gawang.

Costa juga nyaman saat menguasai bola dan memiliki tingkat akurasi umpan yang baik. Ia unggul dalam memberikan umpan-umpan panjang untuk mengkreasikan serangan. Sang penjaga gawang bersedia untuk pindah dari Porto untuk menerima tantangan baru yang lebih besar dalam karier sepak bolanya.

Madrid mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman untuk menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL. Namun, mereka tidak tertarik untuk mempermanenkan statusnya meskipun the Blues bersedia menjualnya dengan harga murah.

Los Blancos ingin mendatangkan Costa untuk bersaing dengan Thibaut Courtois guna memperebutkan posisi penjaga gawang pilihan pertama. Penjaga gawang asal Portugal ini masih muda dan dapat berkembang dengan bimbingan yang tepat. Dia dapat mengemban tugas tersebut untuk jangka waktu yang lama. Namun, Andriy Lunin juga tetap menjadi pilihan yang baik untuk peran tersebut.

Artikel Tag: diogo costa, FC Porto, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diogo-costa-masuk-daftar-belanja-real-madrid-di-musim-panas
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini