Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Jerman 2022, Jamal Musiala Merasa Terhormat

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 09:30 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: Ulrik Pedersen/Defodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Beberapa waktu yang lalu pemain muda Bayern Munich, Jamal Musiala, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2022 berkat kontribusinya yang luar biasa bagi klub dan negara di sepanjang tahun tersebut.

Ia meraih lebih dari 60 persen suara, unggul jauh dari pemain andalan Chelsea, Kai Havertz, dan rekan setimnya di Bayern, Joshua Kimmich. Dengan usia yang masih 19 tahun, Jamal Musiala berhasil menunjukkan kualitasnya yang luar biasa, ia mencatat total 20 caps internasional bersama Timnas Jerman, dengan 11 caps di antaranya ia catat di sepanjang tahun 2022. Dari penampilannya bersama Jerman di sepanjang tahun lalu, Musiala membuat dua assists, salah satunya ia catat saat Der Panzer bermain imbang 1-1 melawan Spanyol pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

“Ini kehormatan besar bagi saya. Saya sangat senang dengan penghargaan ini, yang tidak pernah saya duga (berhasil mendapatkannya),” ucap Jamal Musiala, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya. Gelar ini juga menjadi pendorong bagi saya agar terus memperbaiki diri, menjadi lebih baik lagi dan semoga sukses lagi bersama timnas. Itu tujuan besar saya,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Musiala mengaku bahwa harapan akan keberhasilan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 sebenarnya lebih penting ketimbang meraih penghargaan tersebut.

“Mendapatkan penghargaan pribadi itu bagus. Tapi saya lebih suka lolos dari babak penyisihan grup bersama timnas di Piala Dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dinobatkan-jadi-pemain-terbaik-jerman-2022-jamal-musiala-merasa-terhormat
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini