Dino Tommasi Jelaskan Alasan Nikola Krstovic Dapat Kartu Merah

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 09 Apr 2024, 02:00 WIB
Nikola Krstovic

Nikola Krstovic

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kepala wasit Dino Tommasi menjelaskan alasan Nikola Krstovic diusir keluar lapangan di laga AC Milan vs Lecce, padahal pelanggaran tersebut tidak disengaja.

DAZN memiliki slot mingguan dalam liputan Minggu malam mereka yang disebut Open VAR, di mana rekaman dan audio dari Video Assistant Referees diputar, bersama dengan analisis apakah ini adalah keputusan yang benar atau salah.

Terdapat beberapa kontroversi di akhir pekan ini karena dua gerakan yang cukup mirip tidak diperlakukan dengan cara yang sama. Pertama dalam kemenangan 3-0 AC Milan di San Siro, dan hasil imbang Bologna vs Frosinone.

Nikola Krstovic mendapat kartu merah langsung karena menendang winger Milan, Samuel Chukwueze di bagian rusuknya, sedangkan Alexis Saelemaekers bisa lolos dari kartu merah, hanya mendapat kartu kuning saja.

Beberapa orang berpendapat jika keduanya harus diperlakukan dengan cara yang sama, dan tentu saja tidak layak diganjar kartu merah, karena tidak ada niat untuk melukai lawan, namun hal itu tidak ada dalam buku peraturan.

"Ini adalah perbedaan besar antara tindakan kekerasan dan pelanggaran serius, tidak peduli apakah itu disengaja atau tidak, ini tentang bahaya yang Anda timbulkan pada lawan," jelas ketua CAN dan mantan wasit Dino Tommasi .

"Niat tidak relevan, ada intensitas, kancingnya terlihat, kakinya terentang, jadi itu adalah pelanggaran yang sangat serius [yang berujung kartu merah langsung]."

Artikel Tag: nikola krstovic, Dino Tommasi, AC Milan, Lecce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dino-tommasi-jelaskan-alasan-nikola-krstovic-dapat-kartu-merah
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini