Dinilai Tampil Gemilang, Gianluca Sebut Persikabo 1973 Kurang Beruntung

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Feb 2022, 20:00 WIB
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu

Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu dinilai mampu tampil gemilang kala mencatatkan cleansheet pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persikabo 1973, Senin (7/2) lalu. Dia jadi bagian penting atas keberhasilan Pesut Etam memetik kemenangan 2-0.

Sepanjang laga, Gianluca sukses menggagalkan beberapa tendangan terukur dari para pemain depan Persikabo 1973, salah satunya Ciro Alves. Meski tampil apik, dia menengaskan kesuksesan di pertandingan itu berkat kekompakan tim yang sejak awal tampil ngotot memenangkan pertandingan. Dia menyebut cleansheet yang dilakukannya bonus dari kerja sama dan kerja keras tim.

"Puji Tuhan, itu (kemenangan) semua berkat kerja keras semua pemain juga. Kami memang sudah komitmen buat menang kemarin. Kalau cleansheet itu tinggal bonus saja," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Mungkin selain kerja keras dan tekad, kita lebih beruntung mungkin dari Persikabo. Soalnya tim persikabo main bagus juga kemarin, mereka mampu merepotkan kita juga dan ada beberapa peluang mereka dapatkan," tambah kiper muda berusia 24 tahun itu.

Meski suskses dipertandingan melawan Persikabo 1973, Gianluca berharap penampilan dia serta teman-temannya tetap terjaga. Diakuinya, Borneo FC masih memiliki belasan pertandingan berat melawan tim-tim yang tentunya punya keinginan untuk memperbaiki posisi mereka masing-masing.

Terdekat, mereka akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-24 Liga 1 2021/2022. Menurut Gianluca, semangat bertanding dari PSM harus diwaspadai Borneo FC. Dia menyebut, pertandingan terakhir Juku Eja kontra Bali United FC yang berakhir dengan skor imbang jadi buktinya.

"Semangat PSM Makassar patut diwaspadai, soalnya kemarin 2 kali mereka ketinggalan. Tapi, bisa 2 kali juga mereka samain kedudukan di menit terakhir. Jadi, sampai selesai pertandingan harus tetep fokus," ungkapnya.

"Target kita untuk pertandingan selanjutnya tentu pasti ingin menang. Itu untuk menjaga tren positif dan konsistensi, biar kami bisa maju ke papan atas klasemen," tutup Gianluca.

Artikel Tag: gianluca, Borneo FC, Liga 1, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dinilai-tampil-gemilang-gianluca-sebut-persikabo-1973-kurang-beruntung
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini