Dinilai tak Cocok dengan Gaya Arema FC, Ini Tanggapan Comvalius

Penulis: Dayat Huri
Minggu 26 Mei 2019, 08:00 WIB
Dinilai tak Cocok dengan Gaya Arema FC, Ini Tanggapan Comvalius

Sylvano Comvalius/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Meski mampu mencetak satu gol dari dua pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Arema FC di Liga Indonesia 2019, Sylvano Convalius tetap dikritik oleh para pendukung Singo Edan. Penyerang dengan nomor punggung 99 itu dinilai tidak cocok dengan gaya bermain Arema FC, sehingga kehadirannya membuat penampilan tim asuhan Milomir Seslija itu kurang menggigit di dua laga awal.

Ya, dalam dua pertandingan yang sudah dijalani di Liga 1 2019 ini, Arema FC memang belum sanggup meraih poin, setelah dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh PSS Sleman di laga pertama dan kembali takluk dari Borneo FC, Rabu (22/5) lalu. Hasil tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Arema FC yang menatap Liga 1 2019 dengan optimisme tinggi, usai mampu menjuarai Piala Presiden 2019.

Pada turnamen pramusim tersebut, Singo Edan lebih mengandalkan pemain lokal sebagai ujung tombak, seperti Dedik Setiawan dan Ricky Kayame. Kombinasi keduanya mampu menjadikan lini serang Arema FC jadi momok bagi lini pertahanan lawan. Alhasil, mereka mampu meraih trofi di akhir turnamen.

Sayang, penampilan impresif keduanya di Piala Presiden 2019 tak mampu mereka lanjutkan ketika tampil di Liga 1. Banyak kalangan yang menilai, kehadiran Sylavno Comvalius menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu, mulai terdengar suara-suara sumbang di antara para pendukung Singo Edan yang meminta eks penyerang Bali United itu segera dicadangkan.

Menanggapi berbagai kritikan yang ditujukan terhadap dirinya, Comvalius mengaku hanya menjalankan setiap instruksi yang diberikan tim pelatih. Ia juga selalu berupaya untuk memaksimalkan setiap peluang yang didapat. Satu gol dari dua pertandingan disebutnya sebagai bukti.

"Saya tidak tahu tentang hal itu. Semua terserah pada pelatih. Itu bukan keputusan saya, itu adalah tugas dari pelatih. Saya di sini untuk mencetak gol dan dalam dua pertandingan saya cetak satu gol," jelas Comvalius.

Top skor Liga 1 2017 itu juga meminta kepada para pendukung timnya untuk tidak langsung memberikan kritikan tajam karena ini baru awal musim dan masih banyak pertandingan yang akan dijalani Arema FC ke depan.

"Jangan panik dulu, jangan buru-buru mengkritik pemain. Ini baru dua kali bermain. Kami tahu bahwa kami tidak memulai kompetisi dengan baik, tapi sekarang kami bekerja keras untuk bisa lepas dari situasi ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, sylvano comvalius

2466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini