Diminati Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang Pilih Bertahan di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Agu 2022, 23:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang ingin bertahan di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pierre-Emerick Aubameyang bersikeras untuk bertahan di Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, terlepas dari kabar ketertarikan Chelsea terhadapnya.

Sang penyerang tim nasional Gabon baru mendarat di Camp Nou dari Arsenal pada bulan Januari tahun ini dengan status bebas transfer, namun sudah dirumorkan akan kembali ke London pada musim panas ini.

Kesulitan Barcelona untuk meregistrasikan para rekrutan musim panas ke La Liga selama beberapa pekan terakhir telah menimbulkan kabar kepergiannya.

Frenkie de Jong merupakan pemain bergaji termahal yang masih laris di pasar transfer, dengan Chelsea dan Manchester United disebut bersedia untuk meminangnya.

Namun demikian, keengganannya untuk hengkang ke Premier League berpotensi memaksa Barca untuk memaksa transfer keluar yang lainnya.

Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya disukai oleh The Blues, plus dia pernah punya sejarah bermain bersama pelatih Thomas Tuchel ketika keduanya di Borussia Dortmund.

Kendati demikian, The Metro menyebutkan bahwa prioritas Auba adalah untuk tetap bermain bagi La Blaugrana, untuk meneruskan tren positifnya pada paruh kedua musim lalu, ketika dia berhasil menjaringkan 13 gol di semua ajang.

Di sisi lain, Barca telah berhasil meregistrasikan empat dari lima rekrutan musim panasnya, namun masih ada Jules Kounde yang belum didaftarkan kepada La Liga. Oleh karena itu, transfer keluar dari Camp Nou tetap diharapkan terjadi di sisa musim panas ini.

Jika De Jong tak bisa dibujuk dan Aubameyang bertahan, maka Memphis Depay kemungkinan besar akan dilepas. Menurut kabar yang ramai beredar, sang penyerang timnas Belanda telah mencapai kesepakatan untuk kontrak dua tahun dengan Juventus, namun Bianconeri menolak untuk menebusnya dari Barca, dan lebih suka menggaetnya secara bebas transfer alias gratis.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminati-chelsea-pierre-emerick-aubameyang-pilih-bertahan-di-barcelona
907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini