Diminati Bayern Munich, Justin Che Justru Nyaris Gabung Hoffenheim

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 17 Jan 2022, 11:00 WIB
Justin Che

Justin Che (Sumber: John McCoy/Icon Sportswire via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek muda FC Dallas, Justin Che, nyaris menyepakati masa peminjaman bersama klub Bundesliga, Hoffenheim, selama 18 bulan ke depan, disertai dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman.

Informasi ini pertama kali diketahui berdasarkan tweet dari salah seorang jurnalis bernama Kerry Hau.

“Transfer Bundesliga untuk bakat #USMNT Justin #Che. Bek berusia 18 tahun akan bergabung #TSGHoffenheim dengan pinjaman (selama) 18 bulan dengan opsi untuk membeli. Dia direncanakan untuk (bermain) bersama tim utama. @SPORT1 @berger_pj,” tulisnya di akun Twitter pribadi, @kerry_hau.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich, juga tertarik untuk menggunakan jasanya. Ketertarikan mereka bermula ketika Che menghabiskan waktu pinjaman bersama Bayern Munich selama empat bulan, dan berkompetisi bersama tim U-19. Ketika masa peminjamannya berakhir, ia pun kembali ke MLS dan memperkuat FC Dallas.

Ia pun berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama FC Dallas, di mana dirinya berhasil menyumbang tiga assists dari 15 penampilannya di MLS, dengan 12 penampilan di antaranya ia catat sebagai starter. Pemain kelahiran Texas, Amerika Serikat itu juga dipanggil ke kamp pelatihan Timnas Amerika di bawah pelatih kepala Gregg Berhalter, meskipun sampai saat ini ia belum mencatat laga debutnya dan masih menjadi penghangat bangku cadangan.

Apabila Justin Che benar-benar bergabung bersama Hoffenheim, maka ia akan menjadi pemain kedua Amerika yang hengkang ke Jerman pada musim dingin 2022, setelah sebelumnya Ricardo Pepi pindah ke FC Augsburg.

Artikel Tag: Justin Che, FC Dallas, Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminati-bayern-munich-justin-che-justru-nyaris-gabung-hoffenheim
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini