Diminati Banyak Klub Eropa, Bayer Leverkusen Ogah Lepas Jeremie Frimpong

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 08 Jan 2024, 02:45 WIB
Jeremie Frimpong

Aksi Jeremie Frimpong Saat Melawan AS Monaco (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen tampil luar biasa di sepanjang musim 2023/24, di mana hingga saat ini tim besutan Xabi Alonso itu masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan empat poin dari Bayern Munich. Performa apik klub membuat beberapa pemain andalan Leverkusen menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, salah satunya adalah Jeremie Frimpong.

Bek sayap kanan asal Belanda itu memang menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa di musim ini. Meski kompetisi musim 2023/24 baru berlangsung setengah musim, namun Jeremie Frimpong telah mampu mencetak tujuh gol dan menyumbang sembilan assist untuk Leverkusen. Ia pun diyakini akan jauh melampaui pencapaiannya di musim lalu yang berhasil berkontribusi sebanyak 19 gol untuk Bayer Leverkusen.

Oleh sebab itu, bukan hal yang mengherankan apabila Frimpong menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Hanya saja Bayer Leverkusen telah memastikan sikap bahwa mereka tidak akan menjual satu pun pemainnya di bursa transfer musim dingin Januari 2024. Mereka justru ingin menambah pemain untuk memperkuat skuad demi bisa bersaing menuju ke tangga juara kompetisi Bundesliga, DFB Pokal, dan bahkan Liga Champions Eropa.

Meski begitu, Frimpong masih berpeluang untuk meninggalkan Leverkusen di bursa transfer musim panas 2024 mendatang. Hal itu dikarenakan pemain berusia 23 tahun itu memiliki klausul pelepasan yang bisa diaktifkan oleh klub peminat di akhir musim 2023/24 mendatang dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro atau setara dengan 678 miliar rupiah.

Artikel Tag: Jeremie Frimpong, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminati-banyak-klub-eropa-bayer-leverkusen-ogah-lepas-jeremie-frimpong
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini