Diminati Arsenal dan MU, Pemain Muda Ini Justru Pilih ke Liga Jerman

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 22 Mei 2020, 20:00 WIB
Diminati Arsenal dan MU, Pemain Muda Ini Justru Pilih ke Liga Jerman

Jonathan David (Goal)

Berita Transfer: Sejumlah klub besar seperti Arsenal dan Manchester United dikabarkan tertarik dengan jasa pemain Gent, Jonathan David. Namun David menilai dirinya lebih cocok bermain di Bundesliga.

Performa impresif Jonathan David yang dia tunjukkan bersama klub Liga Belgia, K.A.A Gent, di musim ini membuat banyak klub besar mulai melirik potensi pemain Timnas Kanada ini. Di musim 2019/20 ini, David berhasil menyegel namanya menjadi pemain kunci di Gent, dengan mencetak skor sebanyak 23 kali serta menyumbangkan 10 assist dalam 40 pertandingannya di semua ajang kompetisi.

Dilansir dari Sky Sport via Goal, Selain Arsenal dan Manchester United, Bayern Muenchen dan RB Leipzig juga dikabarkan tengah memantau perkembangan gelandang berusia 20 tahun ini.

David sendiri mengaku senang bahwa banyak klub besar yang menginginkan jasanya. Dia juga menyatakan telah siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya ke klub yang lebih besar.

"Saya tidak pernah tahu klub besar akan tertarik kepada saya begini cepat," ujar David, dilansir dari Sky Sport. "Sudah waktunya bagi saya untuk pindah dan pergi ke suatu tempat di mana saya dapat terus bisa mengembangkan potensi yang saya miliki," lanjutnya.

Meski Arsenal dan MU tertarik pada David, namun sang pemain lebih memilih untuk hijrah ke Bundesliga ketimbang ke Premier League. Sebab menurutnya, dirinya akan lebih cocok untuk bermain di Jerman.

"Liga yang paling cocok untuk saya saat ini adalah Bundesliga. Ini mirip dengan liga Belgia dalam hal tempo dan fisik, tetapi jelas kualitasnya lebih tinggi di Jerman dan juga lebih kompetitif."

David bergabung dengan Gent pada 2018 lalu dengan status bebas transfer dari klub Kanada Ottawa ISC.

Artikel Tag: Jonathan David, KAA Gent, Arsenal Manchester United, Bayern Muenchen

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini