Dilupakan Timnas Jerman, Mats Hummels Ingin Buktikan Diri di Final UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 19 Mei 2024, 12:00 WIB
Mats Hummels

Aksi Mats Hummels Saat Menjaga Pergerakan Kylian Mbappe (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek veteran Borussia Dortmund, Mats Hummels, tak dipanggil oleh pelatih Julian Nagelsmann untuk membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2024. Hal itu membuat Hummels sangat kecewa, dan pemenang Piala Dunia 2014 tersebut ingin membuktikan kemampuannya di final Liga Champions Erropa 2023/24.

Mats Hummels yang kini telah berusia 35 tahun tersebut sebelumnya telah membuktikan kepiawaiannya dalam bertahan di laga babak semi-final Liga Champions Eropa melawan PSG. Ia bahkan terpilih sebagai Man of The Match dalam dua leg babak semi-final melawan Les Parisiens.

Situasi itu sempat membuat Hummels berharap untuk mendapat panggilan membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2024. Namun, harapannya tak sesuai dengan realita yang ada, dan kini ia ingin membuktikan kemampuannya di final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid di Stadion Wembley, Inggris, pada 1 Juni 2024 mendatang.

“Keputusan Nagelsmann mempengaruhi Mats dan setelah percakapan itu dia merasa kecewa,” kata salah seorang yang dekat dengan Mats, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Dia mengatakan kepada saya sekarang bahwa dia akan melakukan segala kemungkinan untuk mencapai tujuan besar kami, yaitu memenangkan Liga Champions Eropa. Dia pantas pergi ke Euro, tapi itu bukan keputusan kami. Tapi, dia sangat profesional, dan akan menjadi pemain vital bagi kami di final,” pungkasnya.

Ini menjadi final Liga Champions kedua bagi Hummels bersama Die Borussian, setelah ia melakukannya pertama kali pada musim 2012/13 yang lalu

Artikel Tag: Mats Hummels, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dilupakan-timnas-jerman-mats-hummels-ingin-buktikan-diri-di-final-ucl
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini