Dilirik MU dan Spurs, Armell Bella-Kotchap Ungkap Alasan Gabung Southampton

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 24 Jun 2022, 00:30 WIB
Armell Bella-Kotchap meneken kontrak bersama Southampton selama 4 tahun.

Armell Bella-Kotchap (Foto: dok. Southampton)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sang pelatih Ralph Hassenhutl menjadi faktor utama Armell Bella-Kotchap memutuskan gabung Southampton, ditengah ketertarikan dari banyak klub besar lain.

Southampton telah resmi mendapatkan youngster milik klub Bundesliga VFL Bochum Armell Bella-Kotchap. Bek berusia 20 tahun itu sepakat untuk berlabuh ke St Mary’s Stadium, dengan menandatangani kontrak berjangka 4 tahun.

Bella-Kotchap menjadi rekrutan ketiga The Saints di musim panas ini, setelah sebelumnya mereka sukses mengamankan dua kiper, Gavin Bazunu dari Manchester City dan Mateusz Lis secara bebas transfer.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, saya sangat senang tentang itu [bermain untuk Southampton],” ungkap sang bek, dilansir dari laman resmi klub. “saya akan memberikan segalanya untuk bermain di sini, itu adalah sesuatu yang saya impikan sebagai pemain muda dan saya telah menyadarinya sekarang jadi saya sangat bersyukur dan saya senang tentang itu,” lanjutnya.

Sebelum bergabung dengan Soton, Bella-Kotchap dikabarkan telah menarik minat banyak klub, termasuk Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hostpur.

Bek timnas Jerman U-21 itu menjadi incaran banyak klub lantaran dia berhasil menampilkan performa impresif di debutnya bersama klub promosi tersebut, dan berhasil membawa Bochum bertahan di Bundesliga, dengan mengakhiri musim di klasemen ke-13.

Namun bek potensial itu lebih memilih untuk bergabung dengan The Saints. Salah satu alasannya adalah faktor pelatih. Ralph Hassenhutl, yang juga berpaspor Jerman, berhasil meyakinkan Bella-Kotchap untuk bergabung dengan timnya.

“Pelatih memiliki dampak besar pada keputusan saya karena kami berbicara dalam bahasa yang sama,” ujar sang bek. “Ketertarikannya kepada saya sangat besar dan klub juga memberi tahu saya bagaimana saya bisa berkembang di sini dan itulah mengapa saya memilih Southampton,” lanjutnya.

“Kami telah melakukan beberapa percakapan, itu bagus, ini klub yang bagus dan mereka meyakinkan saya dengan mengatakan mereka ingin membuat proyek dengan saya, saya siap untuk itu dan saya akan berjuang untuk tempat saya.”

Dia melanjutkan, “Mereka [Southampton] memiliki penggemar yang luar biasa dan terutama di Inggris, ketika Anda bermain di depan penggemar Anda sendiri, itu dapat memberi Anda poin penting sepanjang musim dan itu sangat membantu.

“Saya berharap para penggemar akan berada di belakang saya baik dalam situasi buruk maupun dalam situasi baik, bagi saya penting untuk memiliki hubungan yang baik dengan para penggemar, rekan tim saya, para pelatih. Saya akan memberikan segalanya untuk itu dan semoga itu akan menjadi hal yang baik,” tuturnya.

Artikel Tag: Armell Bella-Kotchap, Ralph Hassenhutl, Southampton, Bochum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dilirik-mu-dan-spurs-armell-bella-kotchap-ungkap-alasan-gabung-southampton
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini