Dikritik Soal Rashford, Mourinho: Tuduhan Mereka Berdasarkan Data yang Lemah!

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Sep 2018, 05:07 WIB
Dikritik Soal Rashford, Mourinho: Tuduhan Mereka Berdasarkan Data yang Lemah!

Jose Mourinho dan Marcus Rashford / Source: Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pembelaan setelah mendapatkan kritikan pedas terkait penanganan Marcus Rashford selama ini. Rashford sendiri sebelumnya disarankan oleh banyak pihak untuk pergi meninggalkan MU agar mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik.

Kritikan yang diterima oleh Mourinho terkait Rashford bermula setelah pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol bagi tim nasional Inggris pada dua laga di jeda internasional belum lama ini. Satu gol Rashford cetak ke gawang Spanyol dan satunya lagi ke gawang Swiss.

Pada dua laga tersebut, Rashford bermain sebagai salah satu dari dua penyerang yang diturunkan oleh Gareth Southgate. Ternyata formasi tersebut membuat dirinya sukses menampilkan performa terbaiknya di mana peran sebagai penyerang tengah dianggap sebagai posisi terbaik bagi Rashford menurut beberapa analis sepakbola seperti Alan Shearer dan Jamie Carragher.

Masalahnya, Rashford sendiri kurang mendapatkan kesempatan bermain bersama MU di posisi tersebut selama masih ada Romelu Lukaku yang selalu di plot sebagai ujung tombak tim. Bahkan untuk bermain sebagai winger, dirinya juga kerap tampil bergantian dengan pemain lainnya. Tak heran jika pada akhirnya Rashford disarankan untuk segera angkat kaki dari Old Trafford.

Menanggapi kritikan tersebut, Mourinho memberikan pembelaannya. Di mata Mourinho, semua kritikan itu tak berdasar lantaran lemah secara data.

"Di musim 2016/2017, Marcus Rashford memainkan 32 laga Premier League, 11 laga Liga Europa termasuk final, tiga partai Piala FA, enam pertandngan Piala Liga Inggris termasuk final. 53 penampilan," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Kalau Anda mau menghitung menit bermainnya, dia memainkan 3.068 menit. Kalau Anda mau membaginya per 90 menit, dia memainkan 34,2 pertandingan."

"Di musim 2017/2018, dia memainkan 35 laga Premier League, delapan di Liga Champions, lima di Piala FA termasuk finak, tiga partai Piala Liga Inggris, dan Piala Super Eropa Dia memainkan total 52 laga dengan waktu bermain 2.676 menit. Kalau dibagi 90 (menit), ada 29,7 pertandingan."

"Jadi bersama saya dalam dua musim, dia sudah melalui 105 penampilan, 5.744 menit, total 63,7 pertandingan terdiri dari 90 menit masing-masingnya, termasuk lima final. Jadi orang-orang yang membicarakan soal menit-menit bermainnya, saya rasa mereka sedikit linglung."

Mourinho justru 'menyerang' para pemain muda yang ada di klub rivalnya yang menurutnya jauh lebih minim kesempatan bermainnya. Dirinya berharap para pendukung MU bisa melihat permasalahan ini secara objektif.

"Marcus Rashford bukan Dominic Solanke. Dia bukan Ruben Loftus-Cheek. Dia bukan Dominic Calvert-Lewin. Dia adalah Marcus Rashford, pemain Manchester United, dengan jumlah penampilan dan menit bermain luar biasa di kompetisi-kompetisi dengan level setinggi mungkin," ujarnya melanjutkan.

"Jadi para suporter Manchester United, untuk kalian dan cuma agar kalian tahu apa yang kami lakukan dengan Marcus Rashford, dengan Luke Shaw, Jesse Lingard, dengan Scott McTominay, inilah yang sedang kami lakukan di sini," tutup Mourinho.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Marcus Rashford, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikritik-soal-rashford-mourinho-tuduhan-mereka-berdasarkan-data-yang-lemah
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini