Dikawal Luiz dan Mustafi, Martinez Merasa Aman Jaga Gawang Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 07 Jul 2020, 14:15 WIB
Dikawal Luiz dan Mustafi, Martinez Merasa Aman Jaga Gawang Arsenal

Shkordan Mustafi dan David Luiz. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, mengatakan dia merasa sangat aman berada di belakang David Luiz dan Shkodran Mustafi, meskipun keduanya sering mendapat kritik sepanjang musim ini.

Pujian dan cercaan silih berganti diberikan kepada Luiz dan Mustafi sepanjang musim 2019-20. Tidak jarang mereka tampil solid di pertahanan Arsenal, tetapi sekalinya membuat kesalahan, kesalahan tersebut berdampak besar pada kerugian klub.

Tetapi pertahanan The Gunners terlihat lebih solid setelah menderita kekalahan dari Manchester City dan Brighton & Hove Albion, di mana mereka mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Premier League dengan Martinez berdiri sebagai penjaga gawang.

Dan kiper nomor dua Arsenal tersebut mengakui timnya lebih terstruktur sekarang di bawah pemerintahan Mikel Arteta, dan ia bahkan merasa aman berada di belakang Luiz dan Mustafi — tidak seperti yang dipikirkan banyak orang.

"Sekarang, kami memiliki struktur, kami memiliki rencana pertandingan, kami memiliki manajemen pertandingan, dan pertahanan terlihat lebih kuat dan lebih kuat," kata Martinez kepada Sky Sports. "Percayalah, David dan Musti adalah pemain hebat. David telah berada di level top selama bertahun-tahun, begitu juga dengan Musti.

"Kadang-kadang ketika Anda membuat kesalahan di klub-klub besar, Anda mendapat hukuman. Dengan Arsenal, orang-orang selalu menyalahkan pertahanan atas kekalahan. Tapi saya merasa sangat aman di belakang mereka.

"Mereka memiliki pengalaman dan mereka terus-menerus berbicara sepanjang pertandingan. Ketika Anda bermain di belakang mereka, itu tidak seperti apa yang dikatakan orang. Itu bukan, 'Oh, mereka melakukan kesalahan, mereka tidak tahu bagaimana caranya bermain sepak bola'.

"Saya merasa sangat aman, dan sekarang setelah kami membuat tiga clean sheet berturut-turut di Premier League, orang-orang mulai mengatakan bahwa pertahanan sebenarnya solid."

Artikel Tag: Emiliano Martinez, David Luiz, shkordan mustafi, Arsenal

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini