banner babe

Dikartu Merah Kontra Cile, Messi Klaim Copa America Penuh Korupsi

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Jul 2019, 06:30 WIB
Dikartu Merah Kontra Cile, Messi Klaim Copa America Penuh Korupsi

Lionel Messi dikartu merah kontra Cile (Image: Goal)

Berita Copa America: Lionel Messi mendapatkan kartu merah kontroversial dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America kontra Cile, yang menyebabkannya menuduh CONMEBOL sudah melakukan korupsi dengan mengatur hasil.

Sang mega bintang Barcelona ini memberikan assist untuk gol pembuka dari Sergio Aguero, sebelum Paulo Dybala menggandakan skor pada menit ke-22. Namun sesaat kemudian, Messi malah disuruh keluar dari lapangan karena pertikaiannya dengan Gary Medel.

Selagi Medel mendapatkan kartu merah yang pantas, wasit Mario Diaz de Vivar juga mengusir Messi selagi para pemain dari kedua tim masih beradu mulut di atas lapangan karena kejadian ini.

Messi merasa geram dengan keputusan ini dan berjalan meninggalkan lapangan, meski Argentina tetap berhasil mengklaim kemenangan perebutan tempat ketiga dengan skor 2-1, meskipun keberhasilan Arturo Vidal mengeksekusi penalti setelah jeda turun minum.

Namun ketika keseluruhan tim asuhan Lionel Scaloni kembali menginjak rumput Arena Corinthians untuk menerima medali, Messi tidak ikut serta dengan mereka. Sang kapten La Albiceleste tidak ikut ambil bagian dalam perayaan dan kemudian memberikan pernyataan yang mengutuk penyelenggara kompetisi karena mengatur hasil yang menguntungkan tuan rumah, yaitu Brasil, tim yang menyingkirkan Argentina di semifinal.

"Tidak ada keraguan, semua ini sudah diatur untuk menguntungkan Brasil," ucapnya dengan penuh amarah, sebelum mengindikasikan bahwa kartu merah ini adalah imbas dari kemarahannya kepada kepemimpinan wasit di laga semifinal. Saya harap VAR dan wasit tidak memainkan peranan apapun di final dan agar Peru bisa bersaing, namun itu nampak sulit terjadi bagi saya.

"Saya tidak ingin ambil bagian dalam korupsi ini, kami tidak seharusnya ambil bagian dalam hal tercela ini yang kami alami selama Copa America. Kami bisa tampil lebih jauh, namun kami tidak diperbolehkan tampil di final. Korupsi, wasit dan sisanya membuat orang tidak bisa menikmati sepak bola.

"Saya selalu mengatakan yang sebenarnya dan saya jujur, inilah yang membuat saya tetap tenang, jika yang saya katakan nantinya memberikan akibat, itu bulanlah urusan saya. Saya pikir apa yang terjadi di sini adalah karena yang saya katakan (kontra Brasil). Apa yang saya katakan sebelumnya mungkin akan kembali menghantui saya. Dengan kartu kuning itu adalah akhir darinya."

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Copa America 2019

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini