Dikalahkan St. Pauli, Borussia Dortmund Tersingkir dari DFB-Pokal

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 19 Jan 2022, 16:00 WIB
Borussia Dortmund tersingkir dari DFB-Pokal

Marco Rose (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Borussia Dortmund tersingkir dari DFB-Pokal setelah dikalahkan 1-2 oleh FC St. Pauli pada babak 16 besar, Selasa (18/1) waktu setempat.

Meski hanya memiliki peluang terbatas, FC. St Pauli berhasil unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Etienne Amenyido dan gol bunuh diri Axel Witsel. Sementara itu, Borussia Dortmund selaku tamu, kurang baik dalam penyelesaian akhir mereka pada beberapa kesempatan. Meski pada akhirnya Erling Haaland berhasil memperkecil ketertinggalan dari titik putih pada menit ke-58, tetapi kedudukan 1-2 tidak berubah hingga peluit panjang ditiup wasit.

Kekalahan tersebut memastikan BVB gagal maju ke babak perempat final dan gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Berbicara usai pertandingan, Marco Rose mengatakan bahwa faktor utama penyebab kegagalan mereka adalah terletak pada cara mereka memulai permainan yang menurutnya tidak benar.

"Kami tidak memulai sebuah pertandingan Piala Jerman ini dengan cara yang seharusnya Anda lakukan untuk memulainya. Kami mendatangkan masalah bagi diri kami sendiri di 15 menit pertama dan juga langsung kebobolan gol. Saat itulah keadaan menjadi sulit. Cara kami mencoba mencoba mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di babak pertama sedikit terburu-buru," jelas Marco Rose.

"Setelah tertinggal 2-0, kami mencoba melakukan beberapa penyesuaian. Tapi masalah utamanya adalah bagaimana kami, sebagai juara bertahan, memulai pertarungan di laga tandang ini melawan St. Pauli. Kami tidak melakukannya dengan benar," lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose, FC St. Pauli, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-st-pauli-borussia-dortmund-tersingkir-dari-dfb-pokal
986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini