Dikalahkan Persib 0-1, Pelatih Persita Tetap Apresiasi Pemain

Penulis: M. Aldi
Sabtu 08 Jan 2022, 13:00 WIB
Bek Persita, Syaeful Anwar ketika berduel udara dengan David da Silva

Syaeful Anwar ketika berduel udara dengan David da Silva (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persita harus rela bertekuk lutut di hadapan Persib usai kalah dengan skor 0-1. Gol semata wayang Bruno Cantanhede dari titik putih menjadi penyebab Pendekar Cisadane pulang dengan tangan hampa.

Padahal tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini sudah tampil apik dalam menghadapi Maung Bandung. Permainan rapi dan terpola membuat Marc Klok dan kawan-kawan kerepotan di atas lapangan. Permainan menyerang pun ditampilkan pada babak kedua ketika sudah tertinggal satu gol.

"Mengenai strategi yang sudah diterapkan itu, karena posisi kita kalah ada beberapa yang mesti kita perbaiki seperti di terjadi gol tadi, hingga terjadi penalti dan harus kami perbaiki. Karena di dalam kompetisi kita cari kemenangan. Terima kasih pada pemain yang bekerja keras meski kami belum mendapatkan hasil maksimal," ujar sang pelatih dalam jumpa pers usai laga.

Noda di laga tadi hanya terjadi ketika Rendy Oscario melakukan blunder saat menerima operan. ITu memaksanya melanggar Bruno Cantanhede di kotak penalti dan eksekusi dingin bersarang di dalam gawang. Tapi Widodo menyebut dirinya tetap memberi apresiasi untuk debut sang kiper baru.

"Kalau secara overall Rendy terutama di babak kedua bisa memperbaiki kesalahan kesalahan di babak pertama. Tapi memang pertandingan pertama ini sangat berat, apalagi yang dihadapi adalah Persib, tapi Rendy secara overall berjalan baik," ucap Widodo Cahyono Putro.

Persita juga memasang debutan baru di lini depan. Taylon Correa diturunkan sejak menit pertama untuk menggantikan pos yang sebelumnya ditempati Alex Goncalves. Meski belum mencatatkan gol, tapi Widodo menaruh kepercayaan penuh pada striker asal Brasil ini.

"Ke depannya tentu kita terus perbaiki, kita akan terus berusaha untuk memperbaiki peringkat dengan memenangkan pertandingan. Taylon karena ini pertama kali bermain di kompetisi ini dia cepat adaptasi. Kemungkinan pada laga berikutnya dia bermain lebih baik lagi," tutur dia.

Menurutnya skuat yang disiapkan di putaran kedua sudah cukup mumpuni. Banyak muka baru terutama di lini tengah untuk menambah kedalaman tim. Dia juga tidak khawatir meski di sektor pertahanan tidak ada bek asing.

"Saya kira asal kompak, kedalaman tim bagus dan backup bagus, aman-aman saja, gol tadi juga itu bukan karena kesalahan pemain belakang tetapi antisipasi kiper kita yang kurang cepat jadi overall saya ga khawatir dengan lini tengah kami," tukasnya.

Artikel Tag: persita, Persib, Widodo Cahyono Putro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-persib-0-1-pelatih-persita-tetap-apresiasi-pemain
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini