Dikalahkan Clermont, Laurent Blanc: Lyon Seharusnya Bisa Raih Hasil Seri

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 03 Jan 2023, 08:00 WIB
Laurent Blanc

Laurent Blanc (Foto: ukdaily.news)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Lyon gagal melanjutkan hasil positif yang diraihnya pada tengah pekan lalu menyusul kekalahan 1-0 atas Clermont pada Minggu (1/1/2023). Laurent Blanc menyadari bahwa mereka memang tidak layak menang, namun berpikir setidaknya bisa membawa pulang satu poin di laga tersebut.

Menjamu Clermont di Stadion Groupama, Lyon gagal meraih poin setelah dikalahkan 1-0 oleh tamunya itu lewat gol Muhammed Cham. Sang pelatih Laurent Blanc mengaku marah atas hasil tersebut karena meyakini bahwa itu adalah laga di mana OL seharusnya bisa mendapatkan setidaknya hasil imbang.

“Itu seharusnya bisa dengan mudah berakhir 0-0. Mungkin kami tidak pantas menang, tapi kami juga tidak pantas kalah. Saat Anda mencoba untuk kembali ke dinamika positif, Anda tidak boleh kehilangan pertandingan seperti ini. Saya sangat marah karena tidak bisa mengambil poin. Itu membuat saya marah karena sepertinya saya tidak bisa menyampaikan pesan bahwa minimal dalam pertandingan semacam ini adalah mendapatkan satu poin. Anda harus lebih baik dalam hal membaca permainan. Dalam hal ini, kita harus lebih berpengalaman. Saya kecewa dengan pemain pengganti, yang seharusnya bisa melakukan jauh lebih baik,” kata Blanc.

Selain kekalahan, situasi juga diperburuk dengan Alexandre Lacazette, pencetak gol terbanyak OL saat ini, mungkin mengalami cedera selama pertandingan. Atau minimal, pemain berusia 31 tahun itu mungkin butuh istirahat.

“Itu tidak mengkhawatirkan, tapi juga tidak meyakinkan. Saya baru saja berbicara dengannya. Dia sudah lelah di babak pertama dan dia ingin terus bermain, tetapi dia tidak dapat melanjutkan.” kata Blanc terkait situasi Lacazette.

Permasalahan yang dihadapi OL tampaknya tidak sekadar memerlukan perubahan taktis atau personel, namun juga perbaikan dalam kondisi mental.

"Lebih dari biasanya, tim berada dalam kondisi mental dan fisiologis yang sangat rusak karena untuk beberapa waktu, saat ini kami belum melihat hasilnya," kata Blanc.

Artikel Tag: Lyon, Laurent Blanc, Clermont

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-clermont-laurent-blanc-lyon-seharusnya-bisa-raih-hasil-seri
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini