Dikalahkan Cina, Domenech Khawatirkan Skuadnya

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Dikalahkan Cina, Domenech Khawatirkan Skuadnya

Dikalahkan Cina, Domenech Khawatirkan Skuadnya

Ligaolahraga.com -

Pelatih Prancis Raymond Domenech Mengakui dirinya khawatir setelahh melihat anak didiknya dikalahkan 1-0 oleh China dalam laga persiapan Piala Dunia 2010 Sabtu (5/6) dinihari WIB.

Skuad Domenech memang mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola yang lebih baik akan tetapi penyelesaian yang buruk menjadi kendala tim Perancis. Dengan tendangan bebas Deng Zhuoxiang pada menit 68 cukup untuk membungkam Thierry Henry dan kawan-kawan sampai laga usai.

Setelah menang 2-1 atas Costa Rica, imbang 1-1 dengan Tunisia  dan akhirnya kalah 1-0 dengan negara yang hanya berangking 84 membuat catatan yang tidak menyenangkan untuk memulai perjalanan di turnamen sepakbola paling akbar itu. Domenech mengakui bahwa timnya kekurangan spontanitas dan kesegaran yang dibutuhkan untuk mencetak gol kegawang lawannya, tapi sang pelatih yakin dapat mengatasi masalah itu sebelum memulai laga pertama pada 11 Juni nanti melawan Uruguay.

"Selalu ada alasan untuk cemas ketika kita mengalami kekalahan dalam suatu pertandingan, ada hari-hari seperti itu, yang membuat kamu berpikir seharusnya bisa melakukan lebih baik. Kami selalu cemas ketika kami tidak bisa mencetak sebuah gol," ujar Domenech.

"Kami melawan tim yang melakukan apa yang mereka bisa lakukan untuk membuat kami frustasi. Kami kekurangan spontanitas dan kesegaran.

"Ada suatu hal yang hilang. Saya tidak bilang itu tidak menkhawatirkan, tapi saya juga mengatakan bahwa ini hanyalah sebuah laga pemanasan. Didepan gawang, spontanitas dan kesegaragan dapat membuat perbedaan dan kamu kekurangan hal itu. Kami mempunyai waktu seminggu kedepan untuk bekerja," tandas pelatih berusia 58 tahun itu.
(ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-cina-domenech-khawatirkan-skuadnya
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini