Dikalahkan Chelsea, Ralph Hassenhutl Tetap Puas dengan Performa Southampton

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 27 Okt 2021, 20:00 WIB
Ralph Hassenhutl melihat anak asuhnya berkembang secara taktik.

Ralph Hassenhutl (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Southampton Ralph Hassenhutl bangga dengan performa anak asuhnya, meski dikalahkan oleh Chelsea di ajang Piala Carabao, via adu penalti, Rabu (27/10) WIB dini hari

Pertandingan yang ketat berlangsung di Stamford Bridge, saat Chelsea menjamu Southampton. The Blues harus bersusah payah untuk memenangkan laga, di mana skor 1-1 di waktu normal memaksa laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Klub London Barat itu pada akhirnya keluar sebagai pemenang di drama adu penalti tersebut dengan skor 4-3. Sementara Chelsea berhak melaju ke babak perempat final, perjuangan The Saints di Piala Liga harus terhenti.

Kendati demikian, pelatih Soton Ralph Hassenhutl mengaku puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya di laga tersebut dan membuatnya bangga.

“Kami telah melakukan semua yang kami bisa hari ini,” katanya usai laga. “Itu adalah pertandingan yang fantastis untuk ditonton. Semua yang ada di stadion begitu tegang,” lanjutnya.

“Pertarungan Piala Liga yang khas. Kami ingin memberi mereka malam yang sulit dan kami melakukannya, saya pikir. Sangat disayangkan bahwa pada akhirnya kami tidak bisa menang. Tapi saya sangat bangga. Inilah yang bisa saya katakan hari ini tentang tim saya. Semua orang melakukan pekerjaan yang fantastis.”

Meski kalah, pelatih asal Jerman itu senang dengan perkembangan timnya dan berharap anak asuhnya mampu terus mempertahankan performa apiknya.

“Kami ingin memiliki permainan di mana kami aktif, di mana kami menunjukkan kepada pendukung kami bahwa kami berani. Seringkali Anda mendapatkan hadiah untuk itu, tapi hari ini tidak,” ujar sang pelatih.

“Anda lihat bagaimana secara taktik mereka berkembang. Mereka segera tahu bahwa mereka dapat menempatkannya di lapangan, mereka benar-benar yakin. Dan pada akhirnya, melakukan pekerjaan dengan baik melawan tim papan atas.

“Kami benar-benar berjuang untuk hidup kami, hari ini saya melihat para pemain memberikan segalanya untuk klub ini dan begitulah seharusnya. Kami harus melakukan lagi seperti ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Ralph Hassenhutl, Southampton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-chelsea-ralph-hassenhutl-tetap-puas-dengan-performa-southampton
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini