Dikaitkan dengan Everton, Wayne Rooney Buka Suara

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 14 Jan 2023, 12:45 WIB
Wayne Rooney dianggap sebagai calon pengganti Frank Lampard di Everton

Wayne Rooney dianggap sebagai calon pengganti Frank Lampard di Everton. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih kepala DC United, Wayne Rooney, memiliki rumor yang menghubungkannya dengan pekerjaan di Everton setelah Frank Lampard berada dalam tekanan yang besar.

Lampard berada di bawah tekanan di Goodison Park saat tim Merseyside duduk di urutan ke-18 di Premier League, menghadapi pertempuran degradasi lagi musim ini.

Menurut The Sun awal bulan ini, Wayne Rooney masuk dalam daftar pilihan pemilik Farhad Moshiri jika mereka memecat Frank Lampard, dengan Sean Dyche juga termasuk dalam daftar kandidat potensial. 

Tapi Rooney telah mendinginkan setiap pembicaraan tentang dia bersiap untuk menggantikan Lampard di klub masa kecilnya. Dengan mantan rekan setimnya di Inggris yang masih memimpin, Rooney mengklaim akan 'tidak adil' untuk membahas kemungkinan mengambil alih The Toffees.

"Itu sama terakhir kali ketika [Rafa] Benitez meninggalkan klub, tapi saya pikir akan sangat tidak adil bagi saya untuk berbicara tentang Everton," kata Rooney kepada The Telegraph.

"Jelas Frank Lampard adalah manajernya, Moshiri telah mendukungnya. Frank adalah mantan rekan setim saya jadi akan sangat tidak adil jika saya mulai berbicara tentang Everton dan peran itu, karena Frank masih menjadi manajer."

Everton belum pernah memenangkan pertandingan di Premier League sejak Oktober tetapi menghadapi tim peringkat terbawah Southampton di Goodison Park pada Sabtu (14/1) malam pukul 22.00 WIB, dengan para pendukung berencana untuk memprotes dewan setelah pertandingan.

Tapi kemenangan melawan The Saints dapat mengubah posisi mereka secara drastis, dan Lampard, yang telah berbicara secara pribadi dengan Moshiri dan ketua Bill Kenwright dalam beberapa hari terakhir, tahu dia harus mendapatkan hasil.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Frank Lampard, Everton, DC United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikaitkan-dengan-everton-wayne-rooney-buka-suara
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini