Dijuluki The Flash, Rahmat Justru Puji Kecepatan Febri Hariyadi dan Terens Puhiri

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jul 2020, 15:00 WIB
Dijuluki The Flash, Rahmat Justru Puji Kecepatan Febri Hariyadi dan Terens Puhiri

Penyerang Bali United, Muhammad Rahamat/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Dijuluki The Flash karena kecepatannya, penyerang Bali United Muhammat Rahmat meras tidak pantas mendapat julukan tersebut karena di Liga 1 Indonesia 2020 masih ada pemain lain yang juga memiliki kecepatan mumpuni, seperti winger Persib Bandung Febry Hariyadi dan winger Borneo FC Terens Puhiri.

Penampilan M. Rahmat sendiri mulai mencuri perhatian ketika memperkuat Bali United pada babak kualifikasi Liga Champions Asia. Kala itu ia sukses mencetak gol ke gawang Tampines Rovers.

Dalam pertandingan itu, kecepatan Rahmat jadi teror yang menyulitkan para pemain bertahan Tampines Rovers di sepanjang laga. Alhasil, julukan The Flash kemudian disematkan padanya.

"Sebenarnya sebutan The Flash untuk saya tidak pantas. Saya pikir masih banyak pemain sepak bola di Liga yang punya kecepatan dalam berlari. Seperti pemain muda Febri Hariyadi atau Terens Puhiri. Saya bingung kenapa saya yang disebut dengan The Flash," ujar Rahmat seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, Rahmat juga bercerita awal mula bagaimana ia bisa cinta dengan sepak bola dan memiliki kecepatan dalam berlari. Hal ini pun menjadi bagian dari kesuksesan seorang Rahmat menempati posisi penyerap sayap saat bermain di tim Serdadu Tridatu.

"Saya bisa suka dengan sepak bola mungkin faktor lokasi lapangan di depan rumah. Jadi dari kecil sudah bermain bola dan sering latihan berlari juga di lapangan depan rumah. Mungkin ini yang menyebabkan saya bisa punya kelebihan dalam berlari," pungkas Rahmat.

Didatangkan Bali United pada awal musim, Rahmat yang baru tampil dalam dua pertandingan di Liga 1 2020 belum mencatatkan gol debutnya. Namun di Piala AFC, ia telah berhasil mencetak gol dari dua laga yang dilakoninya pada kompetisi kasta kedua di Asia itu.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, muhammad rahmat, Febri Hariyadi, terens puhiri

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini