Diincar Newcastle dan Arsenal, Ruben Neves Pilih Bertahan di Al-Hilal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Nov 2023, 10:00 WIB
Ruben Neves diminati oleh Newcastle dan Arsenal

Ruben Neves diminati oleh Newcastle dan Arsenal. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ruben Neves diberitakan akan bertahan di Al-Hilal setelah bursa transfer Januari meskipun telah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League termasuk Newcastle United dan Arsenal.

Ruben Neves mengakhiri enam tahun kebersamaannya dengan Wolverhampton Wanderers untuk membuat langkah mengejutkan ke Al-Hilal dengan nilai transfer sebesar 47 juta pound sterling pada musim panas, dengan menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu telah membuat 17 penampilan untuk klub Arab Saudi tersebut, yang saat ini berada di puncak klasemen liga, namun sang gelandang telah digadang-gadang akan segera kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, baik untuk sementara maupun permanen.

Newcastle diketahui telah mengidentifikasi Neves sebagai salah satu target utama mereka di lini tengah, saat mereka berusaha mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Sandro Tonali, yang sedang menjalani hukuman larangan bermain selama 10 bulan karena melanggar peraturan taruhan.

Spekulasi seputar Neves sebagian besar terfokus pada The Magpies karena mereka memiliki pemegang saham mayoritas yang sama dengan Al-Hilal, yaitu Public Investment Fund (PIF). Newcastle bukan satu-satunya klub Premier League yang tertarik dengan Neves, karena Arsenal dan Manchester City juga disebut-sebut akan bergerak untuk mendapatkan pemain asal Portugal tersebut, sementara klub-klub seperti Manchester United dan Liverpool juga sempat dikaitkan dengan sang gelandang di musim panas.

Namun, menurut The Athletic, antisipasi yang kuat adalah bahwa Neves akan tetap berada di Al-Hilal hingga setidaknya akhir musim meskipun ada ketertarikan terhadap jasanya. Laporan tersebut menambahkan bahwa Neves merasa nyaman di klub yang berbasis di Riyadh tersebut dan senang bisa menjadi pemain kunci bagi tim asuhan Jorge Jesus.

Al-Hilal belum menerima pendekatan atau melakukan negosiasi dengan klub lain untuk mendapatkan Neves, dan sejauh ini, sang gelandang akan tetap bertahan. Neves fokus sepenuhnya untuk membantu klubnya memenangkan kembali gelar Saudi Pro League musim ini dan melaju ke babak selanjutnya di AFC Champions League dan King's Cup.

Artikel Tag: Ruben Neves, AL Hilal, Arsenal, newcastle, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diincar-newcastle-dan-arsenal-ruben-neves-pilih-bertahan-di-al-hilal
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini