Diincar Man United dan Chelsea, Jonathan Tah Pilih Bertahan di Leverkusen

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 08:00 WIB
Jonathan Tah dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea

Jonathan Tah dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea. (Foto: Lars Baron/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dan Chelsea tampaknya akan gagal dalam upaya mereka untuk mendatangkan Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen, setelah pemain dan klub mengesampingkan kepindahan pada bulan Januari.

Pemain berusia 27 tahun ini hampir saja meninggalkan Bayer Leverkusen di musim panas dan memiliki klausul pelepasan hanya sebesar 15 juta pound sterling dalam kontraknya, meskipun pada akhirnya tidak ada klub yang memutuskan untuk mengaktifkannya.

Para peminatnya mungkin menyesali hal tersebut sekarang, karena Jonathan Tah yang berposisi sebagai bek tengah telah tampil sebagai starter sebanyak 12 kali di Bundesliga musim ini, membantu timnya naik ke puncak klasemen dengan rekor tak terkalahkan.

Penampilan Tah telah membuat klub-klub seperti Manchester United, Newcastle dan West Ham menyatakan ketertarikan mereka, mengingat pemain asal Jerman itu hanya memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya. Menurut Sky Sport Jerman, Chelsea juga tertarik dengan bek berpengalaman tersebut dan telah 'menanyakan tentang sang pemain'.

Namun, Leverkusen mengesampingkan penjualan Tah di pertengahan musim, sementara sang pemain sendiri tidak ada niatan untuk melakukan perpindahan. Mengingat Leverkusen yang tampil sangat baik di bawah asuhan Xabi Alonso dan bersaing memperebutkan gelar Bundesliga, serta kompetisi lainnya, Tah ingin bertahan dan mencoba meraih trofi di klub yang telah ia bela selama delapan tahun terakhir.

Dia juga tidak tertarik dengan ide untuk berpindah klub di pertengahan musim, terutama dengan adanya Euro yang akan berlangsung di Jerman pada musim panas mendatang. Meski begitu, ia sangat ingin menguji dirinya sendiri di Premier League pada suatu saat nanti dan akan menjajaki opsi-opsinya di akhir musim ketika kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

Manchester United diperkirakan akan mencari bek tengah baru karena keraguan atas masa depan jangka panjang Raphael Varane. Pemain asal Prancis tersebut dikaitkan dengan kepindahannya di bulan Januari setelah secara dramatis turun peringkat di Old Trafford.

Sementara itu, Chelsea sadar bahwa Thiago Silva mungkin akan memainkan musim terakhirnya untuk klub, dan meskipun telah menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa bek tengah yang sedang naik daun, mereka mungkin akan merekrut pemain baru di bulan Januari, terutama jika Trevoh Chalobah dilepas.

Artikel Tag: Jonathan Tah, Bayer Leverkusen, Manchester United, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diincar-man-united-dan-chelsea-jonathan-tah-pilih-bertahan-di-leverkusen
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini