Diincar Juventus dan AC Milan, Sardar Azmoun Resmi Gabung Bayer Leverkusen

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Jan 2022, 05:45 WIB
Juventus dan AC Milan disalip Bayer Leverkusen soal Sardar Azmoun.

Sardar Azmoun resmi berkostum Leverkusen (Image: Bayer Leverkusen)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bayer Leverkusen resmi merekrut Sardar Azmoun dari Zenit St Petersburg, mengalahkan dua tim raksasa Italia, Juventus dan AC Milan, yang sebelumnya sempat dikatakan tertarik.

Striker timnas Iran berusia 27 tahun ini ada di pasar transfer bulan Januari, lantaran kontraknya bersama Zenit St Petersburg akan segera berakhir pada bulan Juni mendatang.

Juventus sempat menaruh minat kepada Azmoun lantaran Alvaro Morata diminati oleh Barcelona di awal bulan Januari ini, dan kemudian Federico Chiesa mengalami cedera panjang, yang membuatnya tak bisa bermain lagi hingga musim ini berakhir.

AC Milan juga sedang mencari seorang striker baru pada musim dingin ini, karena Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud terlalu renta untuk diandalkan, namun Azmoun memutuskan untuk mengambil opsi lain yang tersedia di pasar transfer.

Pada hari Sabtu (22/1) kemarin, Bayer Leverkusen resmi mengumumkan perekrutan Sardar Azmoun, dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2027 mendatang.

Dia akan bergabung ketika kontraknya habis pada bulan Juni, dan menjadi bagian dari skuat Die Werkself untuk musim 2022/2023 mendatang.

Azmoun merupakan pemain andalan timnas Iran, dengan sudah menyarangkan 39 gol dari 60 pertandingan. Dia bergabung dengan Zenit dari klub asal Rusia lainnya, Rubin Kazan, pada bulan Februari 2019 silam.

Pada musim ini, dia telah mencetak 10 gol dan empat assist dari 21 pertandingan untuk Zenit di semua ajang, termasuk di antaranya sebuah gol kontra Juve di babak grup Liga Champions, ketika Zenit takluk 2-4 di Allianz Stadium pada bulan November lalu.

Artikel Tag: Sardar Azmoun, Bayer Leverkusen, Zenit St Petersburg, Juventus, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diincar-juventus-dan-ac-milan-sardar-azmoun-resmi-gabung-bayer-leverkusen
2146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini