Dihajar Sepuluh Pemain Persela, Persib Merana di Hadapan Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Rabu 04 Des 2019, 14:30 WIB
Dihajar Sepuluh Pemain Persela, Persib Merana di Hadapan Bobotoh

Omid Nazari ketika dibayangi oleh pemain Persela

Berita Liga 1 Indonesia : Persela secara mengejutkan berhasil mempermalukan Persib di Si Jalak Harupat dengan skor 2-0. Tim asuhan Nil Maizar tersebut memaksa tuan rumah tak berkutik di laga yang digelar pada Selasa (3/12) malam.

Tuan rumah memang tidak tampil dengan kekuatan terbaik karena Ezechiel N'douassel terkena sanksi satu laga. Sedangkan skuat Lamongan bermain dengan kekuatan terbaik dan terlihat seluruh pemain dalam kondisi mental yang bagus.

Terbukti saat Persela memulai pertandingan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka berani tampil menekan meskipun hadir sebagai tamu. Rafael Oliviera bahkan sudah menebar ancaman di menit 9 lewat tendangan jarak jauh namun dihentikan kiper.

Tapi percobaan kedua Rafael di menit 12 tak sanggup diamankan Made wirawan. Kei Hirose melepas umpan tendangan bebas akurat yang ditanduk dengan tajam oleh Rafael. Bola pun meluncur dan deras masuk ke gawang Maung Bandung.

Persib lalu mencoba untuk bangkit tapi Persela yang tak ingin kemasukan cepat mengubah taktik ke mode bertahan. KOndisi itu membuat Persib buntu apalagi mereka tidak punya striker tajam pada laga ini sehingga serangan mudah buntu.

Hanya sekali Kevin Van Kippersluis mengancam tetapi tendangan bebas dia di menit 32 bisa ditip kiper. Malah Persela yang di akhir babak pertama nyaris menambah gol tetapi tendangan chip Alex Goncalves disapu bek Persib di garis gawang.

Di interval kedua Persib tetap mencoba menembus lini belakang Persela yang tangguh. Hariono dimasukan untuk mengganti peran Abdul Aziz yang keteteran di lini tengah. Tapi itu tetap saja tidak membantu distribusi bola lebih lancar ke depan.

Malah Persela yang bisa memperlebar jarak keunggulan di menit 56. Kembali set piece dari sisi kanan menjadi momok bagi lini belakang Persib. Tapi kali ini Achmad Jufriyanto yang dipaksa melakukan gol bunuh diri yang salah ketika membuang bola.

Angin segar sempat menghampiri Persib ketika Arif Satria dari kubu tamu diusir wasit pada menit 65. Ia memukul Nick Kuipers pada bagian perut dan langsung mendapat kartu merah. Demerson Bruno lalu dimasukan Nil Maizar dengan menarik pemain depan.

Tapi keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan Persib. Serangan mereka tetap buntu meski tenaga baru seperti Esteban Vizcarra dimasukan di lini depan. Skor 2-0 bertahan dan hasil ini membuat Persib masih berada di masa paceklik.

Artikel Tag: Persib, Persela, Liga 1 2019

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini