Diguyur Hujan Deras, Persib Sukses Taklukkan Persiraja 3-1

Penulis: M. Aldi
Sabtu 05 Mar 2022, 23:30 WIB
Persib Bandung sukses kalahkan Persiraja 3-1

David da Silva (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif berhasil diraih Persib ketika menghadapi Persiraja dengan skor 3-1. Gol Frets Butuan, Erwin Ramdani dan David da Silva cuma bisa diperkecil oleh satu gol Bruno Dybal.

Maung Bandung tidak mengubah komposisi pemain terbaiknya di laga kali ini. Hanya Victor Igbonefo di lini belakang dan Bruno Cantanhede sebagai sayap kanan yang dirotasi. Pos penjaga gawang juga tidak diperkuat Teja Paku Alam dan I Made Wirawan yang menjadi pilihan.

Sedangkan Laskar Rencong tetap belum bisa menerjunkan Paulo Henrique di barisan depan. Jabar Sharza yang jadi tumpuan bersama Bruno Dybal dalam urusan menyerang. Di sektor pertahanan, Leo Lelis tetap menjadi tumpuan sang pelatih Sergio Alexandre.

Gempuran langsung dilancarkan Persib sejak peluit kick off. Alhasil gol bisa dicetak ketika laga baru berjalan lima menit. Frets Butuan yang membuka keunggulan lewat manuvernya dari sisi kanan usai melakukan umpan satu-dua dengan Erwin Ramdani.

Persiraja tersengat oleh gol lawan dan langsung tampil menyerang. Setelah beberapa kali mengancam, gol balasan tercipta di menit 14. Sepak pojok Muhammad Rifaldi dari sisi kanan ditanduk Bruno Dybal yang memenangi duel di udara.

Butuh tiga poin untuk menjaga kans menjadi juara, skuat asuhan Robert Rene Alberts kembali menekan. Keunggulan kembali didapat Maung Bandung di menit 20 melalui kaki Erwin Ramdani. Umpan terobosan lambung berhasil diraih usai lepas dari jebakan off side dan dengan tenang dia memperdaya Fakhrurrazi Quba.

Jual beli serangan terjadi di sisa babak pertama. Baik Persib dan Persiraja sama-sama memiliki peluang tetapi percobaan yang dilakukan selalu melenceng dari sasaran. Skor 2-1 pun menutup interval pertama.

Selepas turun minum, intensitas permainan Persib tidak mengendur. Gol tambahan pun hadir di menit 49 dari aksi David da Siva. Marc Klok merebut bola dan melaju dengan cepat ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper, dia menyodorkan bola kepada David yang berdiri bebas.

Vivi Asrizal sebagai pemain pengganti sempat memberikan ancaman di menit 60 tapi bisa dihentikan Made. Sedangkan peluang Erwin semenit kemudian dari serangan balik gagal berbuah gol meskipun Fakhrurrazi Quba sudah keluar dari sarangnya.

Keunggulan dua gol membuat Robert Rene Alberts memberi waktu istirahat bagi beberapa pemain kunci. Marc Klok, David da Silva, Frets Butuan dan Erwin Ramdani ditarik keluar. Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Zalnando serta Bruno Cantanhede dimasukkan.

Bruno nyaris saja menambah margin gol di menit 87 usai memanfaatkan kesalahan bek lawan. Andika Kurniawan tidak bisa mengontrol bola di genangan air. Sayang tendangan kerasnya bisa ditahan kiper dan mengenai mistar.

Hujan deras mengguyur Stadion I Gusti Ngurah Rai dan di menit 88 laga dihentikan. Karena kondisi lapangan sudah dipenuhi genangan air. Setelah diskusi dilakukan pihak perangkat pertandingan dan perwakilan kedua tim, partai ini akhirnya dianggap selesai dengan skor 3-1.

Artikel Tag: Persib, persiraja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diguyur-hujan-deras-persib-sukses-taklukkan-persiraja-3-1
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini