Digne, 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Bek Baru Aston Villa

Penulis: Dwi Prima
Senin 17 Jan 2022, 20:39 WIB
Digne, 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Bek Baru Aston Villa

Lucas Digne / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Lucas Digne menjadi rekrutan terbaru Aston Villa saat ia menyelesaikan transfer dari Everton. Pemain berusia 28 tahun itu telah bermain untuk beberapa klub besar Eropa serta menempa karier internasional yang kuat bersama Prancis.

Berikut adalah lima hal yang perlu diketahui tentang pemain baru Aston Villa

1. Digne lahir di Meaux, sebuah kota yang terletak di sebelah timur Paris. Setelah menghabiskan masa mudanya dengan dua klub lokal, Lille merekrutnya saat berusia 12 tahun. Digne memainkan 13 dari 15 pertandingan terakhir Ligue 1 di musim 2011/12, membantu Lille finis ketiga dan mengamankan tempat di Liga Champions. Dia tampil dalam lima pertandingan grup Liga Champions musim berikutnya, mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu bek kiri muda paling berbakat di dunia.

2. Dia membawa koleksi medali yang mengesankan bersamanya ke Aston Villa. Kepindahan impian ke Paris Saint Germain membawa dua gelar Ligue 1, satu Coupe de France, sepasang Coupe de la Ligues dan tiga Trophée des Champions. Penghargaan terus datang dalam dua tahun di Barcelona. Sebuah Supercopa de Espaa, diikuti oleh Copa del Reys berturut-turut dan medali La Liga di musim 2017/18.

3. Selama tiga setengah musim di The Toffees, dia terbukti menjadi salah satu bek paling produktif dalam tim. Dia mencatatkan 19 assist selama waktunya di Goodison Park. Dampaknya mencapai puncaknya selama musim Liga Premier 2020/21, di mana ia menduduki puncak daftar assist klub dengan tujuh assist. Sejak kedatangan Digne di sepak bola Inggris, satu-satunya bek yang menciptakan lebih banyak peluang di Liga Premier daripada dia adalah bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

4. Fakta tak terbantahkan tentang Digne adalah ia memiliki kaki kiri yang kuat. Dia mencetak enam gol untuk Everton dan kebanyakan dari gol itu tercipta dengan cara yang spektakuler. Tembakan jarak jauh melawan Burnley di Turf Moor datang dari permainan terbuka, tetapi full-back itu juga menunjukkan kehebatan dari situasi bola mati.

5. Dia telah mewakili Prancis di setiap level dari U-16 hingga tim senior. Beberapa bulan setelah memenangkan Piala Dunia U-20 FIFA, Digne membuat pertandingan senior pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda pada Maret 2014. Sejauh turnamen besar berjalan, bek tersebut tampil sekali di Piala Dunia 2014 dan merupakan bagian dari Skuat Les Bleus di Euro 2016 dan 2020. Dia juga memenangkan Nations League dengan negaranya pada tahun 2021.

Artikel Tag: Lucas Digne, Aston Villa, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/digne-5-hal-yang-perlu-diketahui-dari-bek-baru-aston-villa
1962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini