Digantikan Saat Milan Kalah dari Torino, Begini Reaksi Leao

Penulis: Nur Afifah
Rabu 02 Nov 2022, 20:53 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Banyak yang terkejut dengan keputusan Stefano Pioli mengganti Rafael Leao pada babak kedua kekalahan AC Milan dari Torino akhir pekan kemarin, namun sang winger dikabarkan menerimanya dengan baik.

Il Corriere della Sera edisi Rabu (2/11) ini menilik kembali bagaimana Pioli memilih menarik Leao dari pertandingan setelah hanya 45 menit berjalan melawan Granata. Awalnya, keputusan tersebut mengganggu sang pemain yang lebih memilih tetap berada di lapangan hingga wasit meniup peluit akhir.

Kendati demikian, surat kabar tersebut mengutip sumber yang dekat dengan pemain internasional Portugal tersebut yang mengklaim bahwa ia memahami pilihan manajernya pada laga melawan Torino dan ada dua alasan yang muncul sebagai alasan di baliknya.

Pertama adalah untuk mengirimkan sinyal kepada winger 23 tahun tersebut dan kepada tim bahwa jika juru taktik 57 tahun tersebut menganggap seorang pemain tidak tampil di level mereka, ia akan menggantinya dengan pemain lain yang mungkin lebih baik. Yang kedua, sang manajer ingin menyiapkan mantan bintang Lille tersebut untuk pertandingan krusial kontra Red Bull Salzburg yang akan menentukan nasib klub di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui bersama, Milan hanya memerlukan hasil imbang saat menjamu juara Austria Kamis (3/11) dini hari nanti di San Siro untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Leao pun diperkirakan akan menjadi starter pada laga tersebut.

Artikel Tag: Leao, Pioli, Milan, Torino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/digantikan-saat-milan-kalah-dari-torino-begini-reaksi-leao
1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini