Dier Takut dengan Peraturan Baru Handball di Premier League

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Okt 2020, 13:40 WIB
Dier jadi takut peraturan baru handball

Insiden hadball Eric Dier kontra Newcastle (foto:goalball)

Berita Liga Inggris: Eric Dier, defender Tottenham mengaku takut dengan peraturan baru terkait handball, setelah ia terhukum sewaktu pertandingan kontra Newcastle saat tangannya tidak sengaja terkena bola kiriman Andy Caroll dalam kotak penalti yang membuat timnya harus puas imbang 1-1 di akhir pekan lalu.

Peraturan handball yang baru menyebutkan bahwa para pemain harus menaruh tangannya di belakang saat mengeblok bola, jangan mengangkat tangan saat melompat, bahkan jika anda membutuhkannya. Meski demikian defender bukan penguin jadi ada saatnya tangan mereka bergerk kemana-mana, hal itulah yang membuat Eric Dier khawatir bahkan takut.

“Saat tangan anda bukan milik anda? Saat dalam posisi biasanya atau sebaliknya? Dan dianggap biasa bagi satu orang belum tentu bagi orang lain,”keluh sang defender.

“Di dalam dan sekitar kotak penalti dengan peraturan baru handball, anda akan ketakutan karena anda merasa tidak bebas, anda tidak merasa bebas untuk bertindak, untuk mencoba bermain dengan cara biasa.”

Eric Dier bukanlah pasien pertama, infeksi peraturan baru tersebut telah menyebar, tapi kasus handballnya Minggu lalu saat Tottenham melawan Newcastle merupakan momen di mana semuanya di luar kendali. Sehari sebelumnya tambah parah saat sundulan kepala Lucas Dugne mengenai tangan Joel Ward dari Crystal Palace dari jarak tiga meter, VAR memberikan hadiah penalti dan Richarlison sukses mengeksekusinya dan terbukti sebagai gol kemenangan timnya.

Setidaknya Ward bisa melihat datangnya bola, akan tetapi ia membelakangi bola saat melompat, hampir bersentuhan dengan Andy Caroll yang sedang menyundul bola, selanjutnya ia merasa Caroll menyundul bola ke arah tangannya, VAR kemudian mengintervensi, hingga penalti diberikan, Callum Wilson mencetak gold an Newcastle sukses menyeimbangkan kedudukan di menit akhir.

Artikel Tag: Dier, Tottenham, Handball

1676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini