Dier Siap Dimainkan di Posisi Mana Saja Bahkan Kiper di Piala Dunia

Penulis: Vina Enza
Sabtu 19 Nov 2022, 20:19 WIB
Dier

Eric Dier (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Defender Tottenham, Eric Dier mengaku siap dimainkan di posisi mana saja sesuai yang diminta oleh manajer timnas Inggris, Gareth Southgate bahkan di posisi kiper jika dibutuhkan di Piala Dunia nanti.

Bintang Tottenham, Eric Dier berbicara menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia 2022timnas Inggris melawan Iran yang akan berlangsung pada Senin (21/11) malam WIB. Saat ditanyakan mengenai apakah ia menikmati posisinya saat dimainkan di sisi kanan lini pertahanan di bawah Antonio Conte di pertandingan terakhir Premier League, begini jawabannya.

“Ya pastinya saya telah bermain di tengah dalam waktu yang lama, bagi saya itu hanya sekedar pengalaman berbeda (bermain di sisi kanan pertahanan),”ujar sang defender seperti dikutip Daily Mail.

“Namun saya pernah bermain di posisi tersebut dan di era Pochettino saat saya bermain untuk Tottenham di formasi lima pemain belakang, jadi itu bukanlah posisi yang benar-benar baru bagi saya, saya bisa bermain di posisi manapun di lini pertahanan.

“Saya akan bermain sebagai kiper jika diperlukan, ini Piala Dunia! Saya akan mengambil setiap peluang yang bisa saya dapatkan, saya merasa sepenuhnya nyaman di posisi manapun di lini pertahanan, saya yakin bisa bermain di posisi manapun.”

Pada kesempatan yang sama Dier mengatakan bahwa ini adalah situasi yang langka bagi mereka meski mengaku bahwa perubahan yang cepat dari jeda musim menuju awal turnamen cukup baik bagi para pemain.

“Ya, pastinya ini adalah situasi langka bagi kami, ini adalah turnamen besar ketiga saya dengan Inggris dan tentunya ini kali pertama di situasi ini,”ujarnya.

“Dalam beberapa hal bagi saya ini cukup bagus, tidak bagi pelatih dan manajer saya secara taktik dan aspek itu tidak ideal bagi mereka karena mereka mungkin ingin melakukan persiapan sedikit lebih banyak lagi, namun dari sudut pandang pemain perubahan yang cepat merupakan suatu hal yang cukup bagus.”

Artikel Tag: Dier, Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dier-siap-dimainkan-di-posisi-mana-saja-bahkan-kiper-di-piala-dunia
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini