Diego Forlan: Man United Terpuruk Gara-gara Pemilik Klub

Penulis: Demos Why
Jumat 18 Mar 2022, 15:09 WIB
Eks striker Manchester United, Diego Forlan.

Diego Forlan. (Foto: Buda Mendes)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks striker Manchester United, Diego Forlan, memberikan komentar terkait kesulitan The Red Devils untuk memenangkan trofi dalam lima tahun terakhir. Forlan menilai keterpurukan MU usai era Sir Alex Ferguson tak bisa lepas dari andil sang pemilik klub, keluarga Glazer.

Sejak era Sir Alex Ferguson berakhir pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United hingga saat ini belum berhasil mengamankan trofi Premier League kembali. Jangankan menjadi yang terbaik di liga, hanya untuk mengamankan posisi empat besar saja harus diraih oleh MU dengan susah payah.

Bukan hanya itu, dalam lima tahun terakhir Man United juga menghadapi periode yang sangat sulit. Pasalnya mereka tak mampu merengkuh satu pun trofi. Terakhir kali The Red Devils berhasil memenangkan trofi juara saat mereka menjadi yang terbaik di ajang Liga Europa pada musim 2016/17 atau tahun yang sama saat mereka memenangkan Piala Liga Inggris.

Menanggapi penurunan performa Man United dalam beberapa tahun terakhir, Diego Forlan menilai hal itu terjadi karena sang pemilik klub, keluarga Glazer. Forlan menilai pemilik klub saat ini hanya mementingkan keuntungan bisnis ketimbang prestasi di atas lapangan.

"Saya berbicara sebagai pihak dari luar, namun dengan adanya perubahan kepemilikan, tujuan yang mereka capai tampaknya sudah mengalami perubahan," ujar Forlan kepada El Pais.

Bukan hanya Forlan, berapa pihak juga kerap melontarkan kritikan kepada keluarga Glazer termasuk sebagian dari para penggemar Man United.

Artikel Tag: Diego Forlan, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diego-forlan-man-united-terpuruk-gara-gara-pemilik-klub
1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini