Didukung Ibra, Peluang Mark van Bommel Jadi Pelatih Milan Makin Kuat

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 19 Mei 2024, 07:15 WIB
Mark van Bommel,

Mark van Bommel,

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Peluang Mark van Bommel untuk jadi pelatih AC Milan semakin besar, terutama dengan dukungan Zlatan Ibrahimovic yang punya suara kuat di Milanello.

Menurut laporan dari Tuttosport (via Radio Rossonera), Mark Van Bommel jadi pilihan nyata bagi AC Milan, mengingat dia akan meninggalkan Royal Antwerp di akhir musim dan mendapatkan dukungan dari dalam Casa Milan.

Mantan gelandang yang pernah bermain untuk Bayern Munich dan Milan tersebut dikenal sebagai pemain kunci di bawah Massimiliano Allegri selama periode singkatnya di Milan, membantu klub memenangkan Scudetto pada tahun 2011.

Selama satu setengah musim bersama Milan, ia memberikan kesan yang kuat, dan kini Ibrahimovic ingin membawanya kembali ke klub sebagai pelatih.

Van Bommel sendiri secara rutin menggunakan formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1, menjadikannya pilihan populer dari sudut pandang taktis. Pengalamannya melatih di PSV Eindhoven, Wolfsburg, dan Antwerp menambah kuat profilnya.

Meski Van Bommel kandidat kuat, Milan juga mempertimbangkan beberapa nama lain untuk posisi pelatih kepala. Nama-nama seperti Paulo Fonseca, Sérgio Conceicao, Christoph Galtier, dan Thiago Motta juga menarik perhatian manajemen klub.

Dukungan dari Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi faktor penentu dalam keputusan Milan. Ibrahimovic menilai Van Bommel cocok untuk menggantikan Stefano Pioli, meskipun profilnya mungkin kurang mencolok dibandingkan beberapa kandidat lain.

Kepercayaan Ibrahimovic pada Van Bommel didasarkan pada pengalaman mereka bersama di Milan dan keyakinan bahwa pelatih asal Belanda itu memiliki kemampuan untuk membawa Milan kembali ke jalur kemenangan.

Artikel Tag: Mark Van Bommel, AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didukung-ibra-peluang-mark-van-bommel-jadi-pelatih-milan-makin-kuat
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini