Didenda Gara-Gara Potong Rambut, Sancho Marah Pada DFL

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 06 Jun 2020, 16:30 WIB
Didenda Gara-Gara Potong Rambut, Sancho Marah Pada DFL

Jadon Sancho - Daily Star

Berita Liga Jerman: Winger Borussia Dortmund, meluapkan kemarahannya pada DFL melalui media sosial setelah didenda karena melanggar protokol kebersihan saat potong rambut.

Pada Jumat (5/6) Liga Sepak Bola Jerman (DFL) mendenda Sancho sebesar 10.000 euro setelah foto yang menunjukkan dirinya sedang potong rambut tanpa memakai masker beredar di media.

Tindakan Sancho tersebut dianggap melanggar salah satu peraturan kesehatan yang diterapkan selama masa pandemi virus Corona. Setelah mengetahui dirinya didenda, Sancho meresponsnya melalui cuitan di Twitter pribadinya, "Lelucon konyol DFL!"

Denda yang diterima Sancho tersebut tak hanya dikarenakan oleh potong rambut tanpa memakai masker, tapi juga karena menanggil tukang potong rambut ke rumahnya.

Sancho ternyata juga bukan satu-satunya pemain Dortmund yang didenda, bek asal Swiss, Manuel Akanji, juga didenda sebesar 10.000 euro untuk pelanggaran yang sama. 

BILD sebelumnya melaporkan bahwa ada total 6 pemain Dortmund yang melakukan pelanggaran yang sama, memotong rambut di rumah tanpa memakai masker.

Sejauh ini, yang didenda baru Sancho dan Akanji saja, namun 4 pemain lainnya, yang masih belum diketahui identitasnya, kemungkinan besar juga akan menerima denda serupa.

Dikutip dari Sport1, DFL menjelaskan tentang keputusan mereka menghukum Sancho dan Akanji.

“Tak perlu ditanyakan lagi bahwa pemain bola profesional juga membutuhkan potong rambut,” kata juru bicara DFL.

“Namun hal itu untuk saat ini harus dilakukan menurut konsep medis-organisasi. Klub juga telah memberikan opsi yang sesuai pada para pemain mereka dalam kasus khusus ini.”

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, dfl

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini