Didampingi Si Kurus, Timnas Indonesia Siap Taklukkan Mauritius

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Sep 2018, 09:45 WIB
Didampingi Si Kurus, Timnas Indonesia Siap Taklukkan Mauritius

Kurniawan Dwi Yulianto dipastikan menjadi orang yang akan mendampingi timnas Indonesia kala menjamu Mauritius/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kurniawan Dwi Yulianto akan dipercaya mendampingi timnas Indonesia kala menghadapi Mauritius pada pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) nanti.

Kurniawan Dwi Yulianto memang harus menjalani tugas tidak mudah, lantaran Bima Sakti tidak bisa mendampingi karena sanksi dari AFC akibat dari kartu merah yang diterima pada babak 16 besar Asian Games 2018 lalu.

Meski akan menjalani tugas berat pada pertandingan nanti, Kurniawan yang akrap disapa Si Kurus itu mengaku sudah mempelajari kekuatan Mauritius melalui rekaman video pertandingan yang sudah dijalani calon lawannya tersebut.

"Pada intinya bahwa tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius. Kami sudah mengandalkan analisa dengan melihat video dari pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan kita waspadai," kata Si Kurus seperti dilansir laman resmi pssi.

Lebih lanjut, mantan penyerang timnas Indonesia itu menyebut, timnya yang didominasi mayoritas skuat Asian Games 2018 yang dikombinasikan dengan beberapa pemain senior seperti Boaz Salossa, Bayu Pradana, Rizky Pora dan lain-lain sudah siap untuk pertandingan nanti.

"Kami akan bermain dengan gaya yang tidak jauh saat Asian Games lalu. Kami akan bermain cepat dan menekan sejak menit pertama. Mudah-mudahan skema yang kami dapat berjalan dengan baik di pertandingan nanti dan bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Bagi Indonesia laga ini sebagai ajang persiapan menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung awal November mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Timor Leste, Filipina, dan juara bertahan Thailand.

Hal itu juga yang kemudian jadi motivasi utama pemain senior, Fachrudin Aryanto yang ingin memaksimalkan kesempatan ini untuk bisa mendapatkan satu tempat di skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF.

"Alhamdulillah, saya masih dipanggil. Saya pribadi mau yang terbaik, ini seleksi juga buat Piala AFF 2018. Jadi saya mau menampilkan yang terbaik. Saya lihatnya pertandingan ini untuk tahap seleksi. Saya fokus dulu di uji coba untuk tampil yang terbaik. Mungkin ke depan bisa dipercaya lagi," jelasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, mauritius, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didampingi-si-kurus-timnas-indonesia-siap-taklukkan-mauritius
2253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini