Dicukur Sriwijaya, Aji Santoso Berdalih Pemain Persela Kelelahan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jun 2018, 15:15 WIB
Dicukur Sriwijaya, Aji Santoso Berdalih Pemain Persela Kelelahan

Laga Sriwijaya FC vs Persela Lamongan/foto perselafootball

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kelelahan yang mulai mendera para pemain Persela Lamongan dinilai Aji Santoso sebagai salah satu penyebab kekalahan telak dengan skor 1-5 harus mereka terima dari tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6) malam.

Mantan pelatih Arema FC menyebut, cukup banyaknya pemain Persela Lamongan yang harus bermain di setiap pekan membuat stamina beberapa pemain terlihat kedodoran ketika dipaksa mengimbangi permainan cepat Laskar Wong Kito.

"Sebagian besar pemain belum tergantikan selama 12 pertandingan. Ada faktor kelelahan dari pemain saya," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

Tidak hanya fisik para pemainnya, kebobolan tiga gol sepanjang 45 menit juga disebut Aji membuat Persela Lamongan cukup kesulitan ketika mencoba untuk bangkit di paruh kedua. Beberapa pergantian yang kemudian dilakukannya hanya mampu membuahkan satu gol saja, sedangkan gawang timnya kembali harus kebobolan sebanyak dua gol di paruh kedua.

"Faktor kedua terlambat panas, karena berkaitan dengan kecepakan juga. Sudah ketinggalan 3-0 di babak pertama, menurut saya cukup berat. Cara bermain Persela baru kelihatan di babak kedua," lanjut Aji.

Dia juga menyayangkan antisipasi kurang baik yang ditunjukkan para pemainnya ketika menghadapi situasi bola-bola mati. Padahal sebelum laga dirinya sudah mengingatkan Shohei Matsunaga dan kawan-kawan terkait kemampuan tim tuan rumah dalam memaksimalkan bola mati. Dan hal itu terbukti dengan tiga gol yang diciptakan Sriwijaya FC yang berawal dari bola mati.

"Sebelum pertandingan sudah saya evaluasi kekuatan Sriwijaya FC, salah satunya dari kelebihan set piece. Khususnya ketika (Sriwijaya FC) lawan PSIS, saya sudah putarkan videonya sebagai bahan antisipasi bagi pemain. Tapi kita masih kecolongan," pungkas Aji mengakhiri.

Akibat kekalahan dengan skor 1-5, Persela melorot ke posisi lima, mengemas 17 point. Sedanhkan Sriwijaya FC berhak merangsek ke peringkat 3 dengan mengemas 19 poin. Posisi Persela masih bisa disalip tim lain, karena pekan ke-12 Liga 1 ini menyisakan empat pertandingan dan selisih poin dari setiap tim sangat ketat.

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, rahamad darmawan, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dicukur-sriwijaya-aji-santoso-berdalih-pemain-persela-kelelahan
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini