Dibekuk UEA, McMenemy Salut dengan Perjuangan Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Okt 2019, 22:00 WIB
Dibekuk UEA, McMenemy Salut dengan Perjuangan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia masih mencari poin pertama pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan terbaru, tim asuhan Simon McMenemy itu dipaksa menyerah dengan skor telak 5-0 oleh Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10).

Penyerang Ali Mabkhout tampil terengginas dan menjadi bintang dalam laga itu dengan torehan hattrick-nya ke gawang Indonesia yang kali ini dijaga oleh Wawan Hendrawan pada menit ke-51, 63' (p) dan 72'. Dua gol lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim menit ke-41 dan Tareq Ahmed di menit ke-93.

Dalam pertandingan itu, Hansamu Yama dan kawan-kawan sebenarnya tampil cukup bagus selama 40 menit, karena bisa menahan tuan rumah. Namun setelah itu, lawan dapat menguasai permainan hingga akhir laga.

"Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu. Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini," tutur Simon seperti dilansir laman resmi pssi.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UAE ada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.

Laga selanjutnya babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G, nantinya akan mempertemukan Indonesia melawan Vietnam, yang akan terjadi pada tanggal 15 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

"Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam," pungkas Simon McMenemy.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia

1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini