Dibantai Napoli 0-3, Genoa Dipastikan Terdegradasi dari Serie A

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Mei 2022, 23:00 WIB
Genoa

Genoa resmi didegradasi Napoli (Image: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Genoa dipastikan akan tampil di Serie B pada musim depan, setelah menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 dari Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (15/5) malam WIB.

Sebelum laga ini dimulai, Grifone menduduki peringkat ke-19 klasemen sementara Serie A dengan torehan 28 poin, tertinggal tiga poin dari Salernitana, yang berhasil meraih poin penting ketika menahan imbang Empoli dengan skor 1-1 di Stadio Carlo Castellani.

Mereka memerlukan setidaknya sebuah poin untuk menjaga asa lolos dari jurang degradasi tetap hidup setelah pekan ke-37. Namun Napoli sudah mempersembahkan nestapa kepada Genoa lewat gol Victor Osimhen pada menit ke-32.

Giovanni Di Lorenzo mengirim umpan ciamik dari sayap kanan, yang sukses ditanduk dengan baik oleh sang striker timnas Nigeria tersebut.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda dan Partenopei perlu menunggu selama 20 menit setelah jeda turun minum untuk menggandakan skor.

Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor dan sempat gagal pada percobaan pertamanya, namun wasit menyuruhnya untuk mengulang penalti karena ada pelanggaran dan sang penyerang timnas Italia berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik pada kesempatan kedua.

Pada menit ke-81, Napoli mencetak gol ketiganya melalui Stanislav Lobotka, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapatkan operan dari Andre Frank Zambo Anguissa.

Dengan hasil ini, maka Genoa tertahan di peringkat ke-19 dengan raihan 28 poin, tertinggal tiga poin dari Salernitana dengan sisa satu pertandingan saja.

Grifone unggul catatan selisih gol, yaitu minus 32 (-32) berbanding minus 41 (-41), namun Serie A mendahulukan catatan head-to-head.

Granata pernah unggul 1-0 di Stadio Arechi pada bulan Oktober 2021 lalu, sedangkan pertemuan kedua di Stadio Luigi Ferraris pada Februari tahun ini berakhir imbang 1-1.

Artikel Tag: Genoa, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantai-napoli-0-3-genoa-dipastikan-terdegradasi-dari-serie-a
12074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini