Dibantai 6-0 Oleh Arsenal, Pelatih RC Lens: Skor Akhir Sulit Diterima

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Des 2023, 08:30 WIB
Pelatih RC Lens Franck Haise

Pelatih RC Lens Franck Haise (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih RC Lens, Franck Haise, mengaku sulit menerima skor akhir saat timnya dibantai 6-0 oleh Arsenal di matchday kelima fase grup Liga Champions pada Rabu (29/11). Namun, ia menyadari bahwa itu adalah harga yang harus dibayar karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh timnya.

RC Lens mengejutkan banyak pihak saat mereka mengalahkan Arsenal 2-1 di Stade Bollaert pada matchday kedua pada awal Oktober lalu. Tetapi itu adalah cerita yang berbeda di Emirates pada Rabu (29/11) malam, saat Les Sang et Or kebobolan lima gol di babak pertama sebelum kebobolan satu gol lagi di babak kedua untuk mencatatkan kekalahan terbesar yang pernah dialami oleh klub Prancis di Liga Champions.

"Jelas kami tidak mengharapkan hal itu, kami mengharapkan sesuatu yang lain," kata sang pelatih Franck Haise dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Apakah kami memiliki kemampuan dan kualitas untuk menyamai performa yang kami tunjukkan saat menghadapi mereka di Bollaert untuk kedua kalinya? Tidak, kami tidak bisa berada di level seperti itu secara reguler. Anda harus menerima itu dan mengakuinya," imbuhnya.

Hasil ini kontras dengan apa yang dilakukan RC Lens di Ligue 1 di mana mereka telah menjalani delapan laga tanpa kekalahan (lima kemenangan, tiga imbang).

"Melawan tim seperti ini, Anda tidak bisa melakukan terlalu banyak kesalahan, dan ketika Anda melakukan terlalu banyak, seperti yang kami lakukan malam ini, Anda harus membayarnya," ujar Haise.

"Itu adalah bagian dari sepak bola. Skor akhir sulit diterima, tetapi sepak bola memungkinkan kami untuk melawan Lyon dalam waktu tiga hari dan dalam waktu beberapa pekan [di kandang melawan Sevilla pada 12 Desember] untuk mempertahankan posisi ketiga ini."

Terlepas dari hasil akhir laga ini yang sulit diterima, Haise melihat momen-momen seperti ini sebagai sarana bagi klub untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Anda dapat melihat bahwa dengan semua pertandingan ini, Anda tumbuh, ketika ada momen-momen bagus tetapi juga ketika ada momen-momen yang lebih rumit. Jika kami dapat terus melakukan itu untuk klub yang sudah lama tidak bermain di Eropa, dengan banyak pemain dan seluruh klub yang belum berpengalaman di level ini, jika kami dapat pergi dan memainkan beberapa pertandingan Eropa lagi, saya harap kami akan melakukannya," kata Haise.

Artikel Tag: Franck Haise, RC Lens, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantai-6-0-oleh-arsenal-pelatih-rc-lens-skor-akhir-sulit-diterima
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini