Dibandingkan dengan Lewy & Gerd Muller, Harry Kane: Berarti Saya Hebat!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Feb 2024, 13:00 WIB
Harry Kane

Harry Kane (Sumber: Christian Kaspar-Bartke/Bundesliga/Bundesliga Collection via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Timnas Inggris, Harry Kane, mulai dibanding-bandingkan dengan dua mantan striker hebat milik Bayern Munich, Gerd Muller dan Robert Lewandowski. Hal itu membuat Kane merasa berada di jalan yang benar untuk mencapai kesuksesan bersama Bayern.

Harry Kane berhasil mencetak 23 gol hanya dari 19 penampilannya di kompetisi Bundesliga musim 2023/24 bersama Bayern Munich. Statistik itu membuat Kane diunggulkan untuk bisa memecahkan rekor Robert Lewandowski sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim kompetisi, yakni sebanyak 41 gol pada musim 2020/21 silam.

Sebelumnya, Robert Lewandowski memecahkan rekor tersebut dari tangan Gerd Muller, di mana legenda Jerman itu membuat rekor gol itu pada musim 1971/72 silam dengan koleksi 40 gol.

“Dibandingkan dengan nama mereka (Muller dan Lewandowski) adalah hal yang hebat, terutama di musim pertama. Itu berarti saya telah melakukan sesuatu yang hebat dengan benar. Anda tahu seperti apa saya, saya suka mengambil segala sesuatunya dengan tenang,” ucap Kane, disadur dari laman Goal International.

Di sisi lain, striker yang kini sudah berusia 30 tahun itu juga mengaku sempat merasa aneh ketika mengawali kariernya di Bayern Munich. Hal itu dikarenakan ini adalah kali pertama bagi Kane bermain di luar Inggris.

“Aneh rasanya, setelah lama bermain di Liga Premier dan di Inggris, kemudian saya berada di negara lain, jelas saya tidak tahu bahasanya, untungnya banyak orang berbicara bahasa Inggris. Ini tidak mudah dan perlu sedikit pembiasaan. Saya hanya mencoba menjalaninya hari demi hari dan perlahan-lahan mempelajari cara mereka, cara mereka melakukan sesuatu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Gerd Muller, Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibandingkan-dengan-lewy-gerd-muller-harry-kane-berarti-saya-hebat
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini