Dianggap Menghina Barcelona, Ousmane Dembele Dikecam Hristo Stoichkov

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Jan 2022, 07:30 WIB
Ousmane Dembele dipersilakan tinggalkan Barcelona.

Ousmane Dembele dianggap sudah menghina Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Seiring dengan kolapsnya negosiasi perpanjangan kontrak, Ousmane Dembele dinilai sudah pasti akan hengkang ketika kontraknya habis bersama Barcelona pada musim panas tahun ini.

Negosiasi perpanjangan kontrak telah berjalan selama berbulan-bulan, dengan La Blaugrana punya niatan untuk melanjutkan kerja sama dengan sang penyerang timnas Prancis.

Namun, mengingat riwayat cederanya yang panjang semenjak direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, Barcelona mengajukan penawaran gaji yang lebih rendah daripada yang diterima oleh Dembele pada saat ini.

Barca tengah berjuang secara finansial akibat pandemi COVID-19, yang berdampak kepada transfer sensasional ketika Lionel Messi meninggalkan Camp Nou secara gratis pada musim panas tahun lalu.

Pelatih Xavi Hernandez telah berulang kali mengatakan keinginannya agar Ousmane Dembele tetap ambil bagian dalam timnya, namun permintaan gaji yang tak masuk akal membuat Barca mundur.

Pada hari Kamis (20/1) lalu, direktur Mateu Alemany mengatakan bahwa Dembele harus menemukan klub baru sebelum 31 Januari agar Barca tak merugi, dan sang pemain berusia 24 tahun pun tak dipanggil ketika Blaugrana bermain menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Situasi memantik kemarahan legenda Barca, Hristo Stoichkov, yang menilai bahwa Dembele tidak mengerti apa artinya bermain untuk klub raksasa Catalan itu.

"Jika Anda tak ingin berada di Barcelona, setidaknya jangan melukai lambangnya," kata Hristo Stoichkov, dikutip dari Marca.

"Saya kagum kepada Xavi karena tak membawanya ke ruang ganti [kontra Bilbao], karena ruang ganti pantas dihormati; itu memiliki sejarah sepanjang 121 tahun. Tuan [Presiden Joan] Laporta, bukalah pintu. Biarkan orang-orang yang tidak menghormati Barca pergi; saya bekerja keras untuk seragam itu," lanjut legenda sepak bola Bulgaria itu.

"Dembele tak pernah memahami Barcelona. Saya terlibat sebagai seorang pemain asing yang menemukan nilai klub, dari masa-masa [Laszlo] Kubala, [Lobo] Carrasco, [Gary] Lineker, Jose Mari Bakero, dan Julio Salinas. Mereka semua tahu kisahnya, [namun] Anda [Dembele] tak pernah tahu."

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Hristo Stoichkov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dianggap-menghina-barcelona-ousmane-dembele-dikecam-hristo-stoichkov
1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini