Diambil, Berapa Jumlah Gaji Presiden Lazio Per Tahun?

Penulis: Vina Enza
Minggu 09 Okt 2022, 11:54 WIB
Presiden Lazio

Claudio Lotito (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lazio, Claudio Lotito dikabarkan telah mengambil gajinya dari klubnya selama tiga tahun beruntun, yang sebelumnya tidak pernah dilakukan selama 15 tahun pertama kepemimpinanya di klub ibukota Italia. Lantas berapa jumlah gaji sang pemilik klub tersebut?

Presiden The Aquile, Claudio Lotito mengambil alih klub ibukota Italia pada 2004 lalu dari pemilik sebelumnya Sergio Cragnotto yang terpaksa menjual klubnya karena masalah keuangan yang serius. Lotito bekerja keras untuk memperbaiki kesehatan ekonomi klub selama dua dekade terakhir dan telah mengambil salah satu keputusan yang tepat dengan menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru tahun lalu yang dianggap menguntungkan tim.

Seperti dilansir Calcio e Finanza mengungkapkan bahwa Lotito mengambil gajinya di Biancocelesti untuk musim 2021/22, ia mengambil gaji tiga tahun secara beruntun yang berjumlah 600.000 Euro (sekitar Rp. 9,6 Miliar) dari klub.

Perusahaan Lotito menelan biaya secara keseluruhan sebesar 6,25 Juta Euro dari The Aquile di tahun keuangan 2022, dan turun dari 7,08 Juta Euro di tahun sebelumnya. Penurunan ini dikarenakan penjualan Salernitana tahun lalu.

Perusahaan yang dimiliki oleh presiden The Aquile tersebut termasuk Roma Union Security, Gasoltermica Laurentina, Omnia Service dan Snam Lazio Sud yang menyumbang biasa karena penggunaannya oleh The Aquile dalam hal keamanan di Formello dan layanan makanan. Selama memimpin Elang ibukota, Lotito telah meraih Piala Italia dan Piala Super Italia, tapi belum pernah merasakan Scudetto meski nyaris dua tahun lalu yang dihancurkan oleh pandemi.

Artikel Tag: Lazio, Claudio Lotito, gaji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diambil-berapa-jumlah-gaji-presiden-lazio-per-tahun
2223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini