Diam-diam Lyon Mulai Berupaya Rekrut Andre Onana

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 09:30 WIB
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Andre Onana. (Foto: Maurice van Steen/ANP Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Agen Andre Onana, Albert Botines, mengonfirmasi bahwa Olympique Lyon memang tertarik untuk mendatangkan kliennya pada jendela transfer musim panas tahun ini. Batal ke Arsenal?

Andre Onana pada bulan Februari lalu secara mengejutkan dijatuhi hukuman skorsing dari dunia sepakbola selama 12 bulan setelah sang penjaga gawang terbukti menggunakan doping. Pihak Ajax Amsterdam dan Onana lantas mengajukan banding serta berusaha membuktikan bahwa obat yang dikonsumsi oleh Onana merupakan milik istrinya yang tak sengaja dia minum. Upaya mereka lantas membuahkan hasil pada bulan Juni di mana masa hukuman dikurangi menjadi sembilan bulan. Artinya, Onana sudah bisa kembali berlatih pada bulan September mendatang dan akan siap untuk kembali tampil pada laga kompetitif pada bulan November.

Meski terjerat kasus doping, bukan berarti Onana sepi peminat. Kiper berusia 25 tahun tersebut dalam beberapa bulan terakhir diketahui telah menjadi incaran Arsenal. Namun seperti kabar yang dilansir dari L'Equipe, Olympique Lyon dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Ajax Amsterdam terkait kemungkinan untuk menuntaskan transfer Onana ke Parc O'L.

Dalam laporan tersebut, De Amsterdamers kabarnya siap melepas Onana di kisaran angka 10 juta euro. Namun Les Gones berharap Ajax bersedia untuk kembali memangkas harga Onana di kisaran harga 6 juta euro.

Terkait kabar tersebut, Albert Botines selaku agen sang pemain membenarkannya. Botines mengonfirmasi bahwa pihak Ajax dan Lyon memang sedang melakukan proses negosiasi terkait transfer Onana.

"Ya, mereka tertarik. Klub sedang dalam proses pembicaraan," ujar Botines kepada Voetbal Primeur.

Artikel Tag: Andre Onana, Ajax Amsterdam, Olympique Lyon, Albert Botines, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diam-diam-lyon-mulai-berupaya-rekrut-andre-onana
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini