Diam-diam Dean Henderson Idolakan Legenda Manchester City

Penulis: Demos Why
Kamis 29 Sep 2022, 13:11 WIB
Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Lee Parker - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson, mengakui bahwa dirinya menjadi seorang penjaga gawang usai terinspirasi oleh salah satu legenda Manchester City. Siapa legenda yang dimaksud?

Pada musim panas tahun ini, Dean Henderson mengambil keputusan yang berani dengan meninggalkan Manchester United. Henderson memilih untuk menjalani masa peminjaman selama satu musim di Nottingham Forest. Henderson mengakui bahwa kepindahannya ke Nottingham demi mendapatkan kesempatan bermain lebih baik setelah merasa dibohongi oleh Setan Merah.

Belakangan, Henderson kembali membuat pernyataan yang mengejutkan. Henderson yang merupakan pemain didikan akademi Man United justru mengaku sangat mengidolakan legenda Manchester City, Joe Hart, saat dia memulai kariernya sebagai seorang penjaga gawang.

"Ketika saya benar-benar memutuskan untuk menjadi seorang penjaga gawang, saya pikir idola saya saat itu adalah Joe Hart," ujar Henderson kepada Sky Sports.

"Dia pergi dengan status pinjaman dan membangun jalannya sendiri."

"Melihat penampilannya di Man City, dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Primer. Dia juga tampil luar biasa bagi timnas Inggris," pungkasnya.

Hart sendiri sempat memperkuat Man City selama 12 tahun dan tampil sebanyak 348 kali di semua kompetisi. Hart sukses membantu The Sky Blues memenangkan dua gelar Liga Inggris, Piala FA, dan empat penghargaan Golden Gloves Premier League.

Setelah meninggalkan Man City pada musim panas tahun 2018, Hart sempat memperkuat tim Inggris lainnya seperti Tottenham Hotspur dan Burnley. Namun sejak tahun 2021, Hart memutuskan berkarier di Liga Skotlandia dengan memperkuat Celtic.

Artikel Tag: dean henderson, Joe Hart, Manchester City, Manchester United, Nottingham Forest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diam-diam-dean-henderson-idolakan-legenda-manchester-city
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini