Di Usia 38 Tahun, Tim Cahill Putuskan Pensiun Bela Timnas Australia

Penulis: Depe Ptr
Jumat 20 Jul 2018, 14:59 WIB
Di Usia 38 Tahun, Tim Cahill Putuskan Pensiun Bela Timnas Australia

Tim Cahill / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tim Cahill mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional di usia 38 tahun setelah dia berkompetisi di Piala Dunia keempatnya. Mantan penyerang Everton menjadi pemain Australia pertama yang bermain di empat Piala Dunia berturut-turut.

Cahill, yang memiliki musim kedua dengan Millwall sebelum dibebaskan ketika kontrak jangka pendeknya berakhir pada akhir musim lalu, dia pensiun sebagai pencetak gol terkemuka Australia dengan 50 gol dari 107 penampilan.

"Hari ini adalah hari saya secara resmi menggantung sepatu saya di karier internasional saya dengan Socceroos," katanya di akun twitter miliknya.

"Tidak ada kata yang bisa menggambarkan apa rasanya dapat mewakili negara saya."

"Terima kasih banyak kepada semua orang atas dukungan selama bertahun-tahun bagi saya dalam memakai lambang Australia."

"Saya sangat bangga memiliki kesempatan untuk mewakili negara saya lebih dari 100 kali. Setiap penampilan telah menjadi suatu kehormatan."

Cahill membuat debut internasionalnya melawan Afrika Selatan pada 2004 dan bergabung dengan grup kecil dengan mencetak gol di tiga Piala Dunia.

"Rekan tim saya pada 2004 berada di belakang saya (mendukung) sepanjang jalan hingga sekarang telah mendorong saya untuk terus meningkat dan kami semua berbagi dalam posisi tertinggi dan terendah secara bersama-sama," tambah Cahill.

"Saya memiliki hubungan yang hebat dengan semua staf Socceroos termasuk banyak manajer, pelatih, dan staf belakang layar yang berbeda."

"Staf medis telah melakukan pekerjaan luar biasa yang memungkinkan saya untuk terus bermain dan menjaga tubuh selama 15 tahun ini."

Cahill tidak bisa berperan banyak dalam keterpurukan Australia di Piala Dunia 2018, yang gagal menembus babak 16 besar.

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Australia, Tim Cahill

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-usia-38-tahun-tim-cahill-putuskan-pensiun-bela-timnas-australia
1243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini