Di Tengah Tuduhan FA, CBF Beri Update Tentang Nasib Lucas Paqueta

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 01 Jun 2024, 06:09 WIB
Di Tengah Tuduhan FA, CBF Beri Update Tentang Nasib Lucas Paqueta

Lucas Paqueta via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Brasil yang bermain untuk West Ham United, Lucas Paqueta akan tetap bersama skuat Brasil menurut pernyataan CBF untuk bermain di Copa America 2024 meskipun sedang menghadapi tuduhan pelanggaran aturan taruhan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Konfirmasi ini diberikan oleh Konfederasi Sepak Bola Brasil pada Kamis (30/05), setelah mengadakan diskusi dengan pihak FA Inggris.

CBF menyatakan bahwa mereka telah berdiskusi secara mendalam dengan FA Inggris sebelum memutuskan untuk mempertahankan Paqueta dalam skuat Dorival Junior untuk Copa America 2024 yang akan berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli.

"Mengingat fakta yang dilaporkan oleh Federasi Inggris, CBF, didukung oleh pendapat bersama dari Direktorat Hukum, Tata Kelola, dan Kepatuhan serta Unit Integritas, telah memutuskan untuk mempertahankan pemanggilan pemain tersebut," kata Konfederasi Sepak Bola Brasil dalam pernyataan yang ditandatangani oleh presiden federasi, Ednaldo Rodrigues.

Paqueta pekan lalu didakwa oleh FA karena diduga sengaja berusaha menerima kartu kuning selama empat pertandingan Premier League pada tahun 2022 dan 2023. Pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki waktu hingga 3 Juni untuk menanggapi tuduhan tersebut.

"Berdasarkan informasi yang diberikan oleh FA, secara pasti disimpulkan bahwa Lucas Paqueta, meskipun perilakunya yang dituduhkan memungkinkan dikeluarkannya dari skuat secara preventif, belum dihukum hingga saat ini oleh badan penuntut yang berwenang untuk memberinya sanksi," tambah CBF.

Lebih lanjut, Konfederasi Sepak Bola Brasil menegaskan bahwa Paqueta berhak melanjutkan pekerjaan profesionalnya baik untuk klub maupun tim nasional.

"Benar jika dikatakan bahwa seorang pemain bebas melakukan pekerjaan profesionalnya hingga saat ini, sumber penghidupannya dan keluarganya, secara penuh dan tidak terbatas, baik untuk klubnya atau tim nasional negaranya," tutup pernyataan tersebut.

Artikel Tag: FA, CBF, Lucas Paqueta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-tengah-tuduhan-fa-cbf-beri-update-tentang-nasib-lucas-paqueta
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini