Di Posisi Kedua, Target Alaves Tetap Selamat dari Degradasi

Penulis: Fafa Zahir
Senin 22 Okt 2018, 07:30 WIB
Di Posisi Kedua, Target Alaves Tetap Selamat dari Degradasi

Abelardo Fernandez/Diario AS

Berita Liga Spanyol- Pelatih Deportivo Alaves, Abelardo Fernandez, menegaskan tim asuhannya tetap menetapkan target bertahan di La Liga meski saat ini mereka menempati posisi kedua di klasemen.

Alaves bahkan sempat bertengger di puncak klasemen setelah dalam laga Jumat (19/10) menaklukkan Celta Vigo, 1-0, lewat gol Tomas Pina pada menir ke-60. Kini mereka menempati posisi kedua setelah, Barcelona menundukkan Sevilla 4-2 dan berada di puncak, Sabtu (20/10).

Meski menempati posisi yang cukup bergengsi, Abelardo tetap menegaskan bahwa target mereka tetap hanya selamat dari degradasi. Dia juga menyatakan tim asuhannya juga sukses karena dinaungi keberuntungan.

“Target kami tetap bertahan (di La Liga),” ujar sosok yang pernah membela Barcelona sebagai pemain ini.

“Kami tak akan terus berada di sini. Namun tak seorang pun yang bisa mengambil kepuasan luar biasa yang kami alami saat tidur dengan status pemimpin klasemen,” ungkap Abelardo lagi.

“Tentu saja hal yang luar bisa kami bisa meraih 17 poin di periode ini. Kami bermain sangat baik namun kami juga mendapat keberuntungan,” tuturnya.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan bermain bagus selama 10-15 menit dan menekan Celta bertahan di daerah mereka,” ucapnya.

“Kami berhasil menahan serangan balik mereka dan keberadaan Tomas Pina di lini tengah kami sangat penting,” papar Abelardo.

“Setelah itu, kami tidak kewalahan karena kami hampir tidak mengalami situasi berbahaya apa pun,” paparnya lagi.

“Saya senang dengan cara para pemain saya menghadapi tim yang bisa menyulitkan untuk dihadapi seperti Celta.”

Artikel Tag: Abelardo Fernandez, Deportivo Alaves, Alaves, La Liga, Celta Vigo, Berita Liga Spanyol

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini