Di Matteo Akui Dua Kali Mencoba Rekrut Werner

Penulis: A Mahfuda
Minggu 28 Jun 2020, 16:40 WIB
Di Matteo Akui Dua Kali Mencoba Rekrut Werner

Robert Di Matteo - Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Eks pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, memuji rekrutan anyar The Blues, Timo Werner, dan mengungkapkan bahwa dirinya dua kali mencoba untuk membawa striker asal Jerman tersebut.

Werner, yang kini menjelma jadi salah satu pencetak gol paling produktif di Eropa bersama RB Leipzig, telah mencetak 93 gol dalam 158 pertandingan.

Dia menandatangani kontrak lima tahun untuk merapat ke Chelsea pada awal bulan ini, dengan nilai kesepakatan dikabarkan sebesar 53 juta pounds (RP920 milyar).

Pemain berusia 24 tahun itu sempat sangat dekat dengan transfer ke juara Premier League musim ini, Liverpool, akan tetapi Chelsea mengalahkan rival mereka untuk mendapatkan kesepakatan tersebut.

Dan kini Werner dijadwalkan akan tiba di Stamford Bridge pada bulan Juli mendatang.

Mantan gelandang dan manajer Chelsea, Di Matteo, mengakui bahwa dirinya adalah pengagum berat Werner dan mengungkapkan jika dirinya sempat dua kali mencoba mengontrak striker tersebut ketika dia bertanggung jawab di Schalke dan Aston Villa.

“Ketika saya berada di Schalke, dia berada di Stuttgart dan dia baru saja muncul ke permukaan,” tutur Di Matteo, yang memenangkan Liga Champions dan Piala FA selama waktunya sebagai manajer Chelsea.

“Selama paruh kedua musim, sebelum saya pergi, saya membuat rencana dengan direktur olahraga saya. Saya bilang ingin mendatangkan pria ini, dia bagus. Dia muda, cepat, secara teknis bagus. Saya berkata, ‘tidak bisakah kita mendatangkan bocah laki-laki ini, Timo’.”

“Pada akhirnya kami tak melakukannya dan kemudian saya mengundurkan diri. Lalu saya pergi ke Villa. Stuttgart, musim berikutnya, mereka terdegradasi, sehingga saya bertanya lagi untuk merekrutnya, tapi kemudian Leipzig mengontraknya.”

Di Matteo menambahkan, “Saya penggemar beratnya dan dia berkembang dengan sangat baik. Dia adalah pencetak gol, dia mencetak gol, sehingga dia bisa menjamin sejumlah gol untuk tim. Itu sangat bagus, dan dia juga amat sangat cepat.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, rb leipzig, Roberto Di Matteo

1504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini