Di Mata Roy Keane, Harry Maguire Selalu Ada Kurangnya

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Mar 2024, 05:23 WIB
Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Clive Brunskill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Manchester United, Roy Keane, tampaknya belum mau berhenti memberikan kritikan bagi pemain bertahan Setan Merah, Harry Maguire. Apa katanya?

Pada musim lalu, penampilan Harry Maguire di atas lapangan kerap menuai kritikan karena sang pemain sering sekali melakukan kesalahan yang merugikan Manchester United. Puncaknya, pada musim panas tahun lalu, Erik ten Hag mencopot ban kapten dari lengannya dan menyerahkannya kepada Bruno Fernandes.

Namun, pada musim ini semuanya berubah. Maguire menjadi sosok yang nyaris tak tergantikan di jantung pertahanan Man United. Jika ia absen, itu terjadi karena sang peman mengalami cedera. Selebihnya, ia selalu menjadi pilihan utama Erik ten Hag. Tak mengherankan jika Maguire pada musim ini kerap mendapatkan pujian.

Lain halnya dengan Roy Keane, sang legenda klub ternyata masih konsisten melontarkan kritikan kepada Maguire. Menurutnya, Maguire masih memiliki kelemahan yakni kurang bisa memberikan tekanan bagi pemain lawan.

"Mereka tidak menekan. Saya tidak ingin hanya menyalahkan Maguire, tetapi selalu ada kekhawatiran dengan Maguire yang datang dan menekan di lapangan, seperti yang dilakukan oleh semua tim papan atas lainnya," ujar Keane di podcast Stick to Football.

"Selalu ada kekhawatiran dengan dia - di situlah ada celah. Mereka takut setengah mati untuk maju ke depan karena mereka berpikir 'apa pun yang berlebihan, dia akan berada dalam masalah'."

"Man United tidak memiliki pemain yang bisa menekan."

"[Bruno] Fernandes tidak akan melakukannya. Rashford tidak akan melakukannya. Mereka mungkin akan melakukannya selama lima atau sepuluh menit, jadi jika Anda memiliki tim yang tidak akan menekan - kita berbicara tentang macan tutul dan titik-titik."

"Man United tidak akan pernah benar-benar bagus dalam hal menekan," tutup Keane.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Roy Keane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-mata-roy-keane-harry-maguire-selalu-ada-kurangnya
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini