Di Lorenzo: Bohong Kalau Napoli Tak Punya Kans Scudetto

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 05 Feb 2023, 15:22 WIB
Giovanni Di Lorenzo mengatakan jika musim ini menjadi musim paling terealistis bagi Napoli untuk mengakhiri puasa gelar Serie A yang sudah berlangsung sejak tiga dekade lebih / via Getty Images

Giovanni Di Lorenzo mengatakan jika musim ini menjadi musim paling terealistis bagi Napoli untuk mengakhiri puasa gelar Serie A yang sudah berlangsung sejak tiga dekade lebih / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kapten Napoli yaitu Giovanni Di Lorenzo, mengatakan bahwa musim ini menjadi musim terealistis bagi timnya untuk mengakhiri puasa gelar Serie A yang sudah berlangsung selama tiga dekade lebih.

Seperti diketahui, Napoli terakhir kali keluar sebagai juara Serie A pada tahun 1990 silam, saat klub masih diperkuat oleh legenda klub yakni mendiang Diego Armando Maradona.

Kini di tahun 2023, Il Partenopei memiliki kans besar untuk mengakhiri puasa gelar Scudetto tersebut.

Dari 20 giornata Serie A yang sudah berlangsung, tim asuhan Luciano Spalletti mantap duduk di puncak klasemen sementara dan unggul 13 angka dari tim peringkat kedua Inter Milan.

Giovanni Di Lorenzo pun sangat senang dengan tren positif yang dilalui oleh timnya sejauh ini.

"Sejak pertama kali saya datang ke sini, ini adalah kali pertama seluruh kota memiliki antusiasme tinggi terhadap klub. Kami jadi punya tanggung jawab besar terhadap warga Naples," ucap Di Lorenzo di kanal resmi Lega Serie A.

Melanjutkan sesi wawancara, Di Lorenzo mengatakan bahwa dirinya berbohong apabila Napoli dianggap tidak punya kesempatan untuk keluar sebagai pemenang Scudetto di akhir musim.

Oleh sebab itu, sang kapten pun mengajak seluruh rekan setimnya untuk terus fokus dan jangan sampai kejadian di musim lalu terulang kembali.

"Saya bicara bohong kalau bilang kita sekarang tidak punya peluang besar (untuk menjadi juara) di musim ini," ucap sang bek kanan.

"Jadi kita tidak boleh terlena. Kita harus tetap berkonsentrasi dan menjaga performa yang akhirnya membawa kita ke puncak klasemen," tutup Di Lorenzo.

Pada musim 2021/22 kemarin, ll Partenopei berhasil menjadi juara paruh musim dan tampil begitu perkasa dari 19 pertandingan awal Liga Italia.

Namun di akhir kompetisi, Di Lorenzo dkk. harus merelakan titel juara ke tangan AC Milan dan mengakhiri Liga Italia di urutan ketiga.

Artikel Tag: Napoli, Giovanni Di Lorenzo, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-lorenzo-bohong-kalau-napoli-tak-punya-kans-scudetto
2177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini